Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Jalan Tangsel Gelap Gulita, 34 Lampu PJU Rusak

Posted by kinclonk pada 13 Maret 2009

TANGERANGNEWS.COM- Jalan di tiga wilayah kecamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yakni di Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Serpong gelap gulita. Sebab, sebanyak 34 lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan itu mati.

Kapolsek Cisauk Kabupaten Tangerang AKP Wempy Santosa mengatakan, akibat dari rusaknya lampu PJU itu membuat sejumlah jalan tersebut menjadi rawan akan kecelakaan dan tindak kriminalitas. Ketiga jalan yang menjadi perbatasan antara Cisauk dengan Kota Tangsel yakni meliputi tiga kecamatan. Seperti di Kecamatan Pamulang yaitu sepanjang jalan Prabu Siliwangi, lalu di Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Serpong yaitu persimpangan Jalan Muncul, Keranggan serta Komplek Batan.

“Ini sangat mengirikan jika malam tiba. Selain jalan yang berlubang, saya mengkhawatirkan akan ada oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk berbuat kejahatan,”tuturnya, hari ini.

Pihaknya berharap, dinas dan instansi terkait untuk memperbaikinya segera. Sebab, kata dia, jangan sampai hal yang selama ini menjadi kekhawatirannya dapat terjadi.“Bila dinas dan instansi terkait dengan sigap memperbaiki, berarti dapat meringankan tugas-tugas polisi,” tutur Wempy.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang Heri Haryanto, akan segera melakukan tindakan untuk memperbaiki PJU yang rusak diseluruh Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. “Sebenarnya bila ada laporan langsung dari warga setempat dan meminta diperbaiki DKPP langsung melakukan perbaikan, namun selama ini tidak ada laporan,” ujanya.

Kendati demikian, kata Heri, pihaknyapun kekurangan personil bila harus ditekankan memantau seluruh PJU yang ada di Kabupaten Tangerang serta Kota Tangsel. Maka dari itu diharapkan proaktif dari seluruh unsur untuk dapat membantu dan melaporkan bila ada PJU yang rusak dan perlu diperbaiki.(den)

Tangerang News, 13 Maret 2009

Satu Tanggapan to “Jalan Tangsel Gelap Gulita, 34 Lampu PJU Rusak”

  1. Ini seharusnya mrnjadi perhatian dari para pimpinan Tangerang Selatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: