Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Ribuan Warga Pamulang Akan Dapat Pengobatan Massal Kaki Gajah

Posted by kinclonk pada 12 Maret 2009

PAMULANG- Ribuan warga dari tiga kelurahan di Kecamatan Pamulang akan mendapatkan pengobatan massal kaki gajah. Tiga kelurahan tersebut adalah, Kelurahan Pamulang Timur, Kelurahan Bambu Apus dan Kelurahan Pondok Cabe Udik.

Bagian Surveyland Puskesmas Pamulang, Jajang mengatakan sasaran untuk pengobatan kaki gajah tersebut adalah warga yang memiliki usia 2- 14 tahun. “Rencananya pengobatan massal akan dilakukan pada bulan Mei- Juni tahun ini,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Jajang kembali mengatakan sebelumnya sudah ada lima kelurahan yang ada di wilayah Pamulang yang sudah mendapatkan pengobatan kaki gajah yaitu di Pamulang Barat, Pondok Benda, Benda Baru, Pondk Cabe Ilir dan Kedaung yang jumlah keseluruhan warga yang minum obat kaki gajah tersebut sebanyak 158. 425 ribu jiwa.

Dan obat kaki gajah yang diminum warga menurut Jajang ada tiga jenis salah satunya adalah Albendazol. “Untuk berapa jumlah warga yang bakal minum obat tersebut hingga kini masih dilakukan pendataan dan penyuluhan,”ujarnya lagi.

Pasalnya, masih banyak masyrakat yang berpikir bahwa tubuh mereka tidak sakit sehingga tidak perlu minum obat tersebut. Tidak hanya itu saja, kendala lainnya adalah efek atau dampak setelah minum obat tersebut seperti rasa mual dan keluarnya cacing dari beberapa bagian tubuh yang mungkin ada yang tidak wajar. Misalnya saja selain lewat anus, cacing akan keluar juga bisa melalui lubang hidung dan mulut. “Kami akan terus melakukan penyadaran kepada masyarakat akan bahaya kaki gajah. Sehingga mereka nantinya minum obat tersebut bukan karena paksaan melainkan karena kesadaran akan kesehatan dirinya disamping untuk menekan jumlah penderita kaki gajah,”pungkasnya. (cha)

Tangerang Online, 11 Maret 2009

3 Tanggapan to “Ribuan Warga Pamulang Akan Dapat Pengobatan Massal Kaki Gajah”

  1. Kepedulian Pihak Pemerintah patut diacungi jempol, tapi masalah sosisalisasi gak gampang juga. Asal jangan ditunggangi untuk kepentingan politik semata.

  2. bambang g said

    mohon kepedulian bagi aparat kecamatan maupun kelurahan lingkup pamulang dapat kiranya untuk memperhatikan kesehatan lingkungan, kepedulian lingkungan dengan gerakan penghijauan dilingkungan perumahan yg diindikasikan sangat gersang.

  3. yudi said

    Kok, kami di kompleks vila dago tol baru dapat hari ini obat pencegahan kaki gajah ini? Itu pun dititipkan ke ibu RT, jadi kami tidak bisa tanya-tanya yang mendetail, soal efek samping dll. Dan lagi, obat yang untuk anak, kok tidak ada paracetamolnya? Padahal kalau saya baca di internet (beberapa situs) harusnya anak juga dapat PCT 0.25. Mohon Penjelasan. Makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: