Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

JPO Depan Mal WTC Siap Dibangun

Posted by kinclonk pada 11 Maret 2009

SERPONG – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Mal WTC Matahari di Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan akan segera dibangun.

Pembangunan JPO ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan Agustus mendatang.
Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kabupaten Tangerang HM Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya telah mengurus proses perizinan pembangunan JPO di kawasan pusat perbelanjaan tersebut. Sebab, sejauh ini BP2T telah mendapatkan rekomendasi Pemprov Banten dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang. Kemudian dilanjutkan pembangunan fisiknya yang tidak lama lagi akan dikerjakan.
“Kita harapkan dalam waktu kurang lebih empat bulan ke depan, pembangunan JPO ini sudah rampung dikerjakan, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya, Selasa, (10/3).

Kata dia, selanjutnya pembangunan tiga JPO yang lainnya yang akan dibangun di kawasan Serpong juga bakal dilakukan pada tahun ini. Ketiga JPO itu bakal dibangun di depan PT Pratama, pertigaan Gading Serpong, dan di Bundaran Alam Sutera.

Saat ini gambar fisik dan rencana pembangunan mengenai pembangunan JPO itu telah diberikan dari pihak swasta dan tinggal dicocokkan saja. Karena nantinya dari pihak swastalah yang akan membangun JPO tersebut.
“Kalau gambar dan rencanannya cocok kita akan keluarkan izinnya, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan BP2T Akip Syamsudin menambahkan, proyek pembangunan JPO ini dikerjakan oleh CV Heri Jaya dan menelan anggaran Rp 1,1 miliar.
Sedangkan panjang JPO itu sekitar 30 meter, lebar 1,6 meter, dan memiliki ketinggian 5 meter. “Pembangunan JPO ini diharapkan dapat sesuai dengan target,” katanya. (ang)

Radar Banten, 11 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: