Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

PLN Pamulang Persempit Gerak Calo

Posted by kinclonk pada 7 Maret 2009

PAMULANG – Guna mengantispasi maraknya percaloan pemasangan listrik dan pembayaran listrik, PLN Pamulang, Kota Tangerang Selatan membuka gerai layanan di Pamulang Square.
Asisten Manajer Pemasaran PLN Pamulang Yana Setiana Senjaya mengatakan, dengan gerai ini, selain mempersempit ruang gerak para calo juga bermanfaat untuk memudahkan pelanggannya membayar listrik, sehingga pelayanan menjadi cepat dan fleksibel.
“Sebab, kita prihatin saat ini banyak para calo yang menawarkan jasa mengenai pemasangan dan pembayaran listrik. Ini tentunya memberatkan masyarakat,” terang Yana, Jumat (6/3).

Selain itu, kata Yana, dengan dibukanya gerai layanan ini, juga berfungsi untuk mengurangi tunggakan listrik. Sebab, sebagian besar yang menunggak membayar listrik ini terjadi bukan karena tak punya uang. Akan tetapi mereka yang sebagian besar orang yang mampu itu tak sempat datang ke kantor PLN.
“Ini karena mereka harus mengantre di loket berjam-jam. Waktu untuk berbisnis atau bertemu dengan relasi penting pun menjadi terbuang percuma. Mereka akhirnya memilih membayar tagihan dua bulan sekaligus,” katanya.

Masih menurut Yana, di gerai yang berada di mal ini selain menangani pembayaran listrik, juga bisa memberikan pembayaran lain, seperti tambah daya, pasang listrik baru, hingga pengaduan pelanggan.
“Kita membuka pelayanan dari jam delapan pagi hingga jam delapan malam. Selain itu, mulai bulan ini di kantor PLN juga menambah jam pelayanan yang biasanya sampai tiga siang, tapi sekarang sampai jam delapan malam,” katanya.

Dalam kesempatan ini Yana menjelaskan, keuntungan keberadaan gerai layanan PLN di mal ini adalah bisa melayani pelanggan PLN dari luar area Pamulang. Bahkan, bisa melayani pembayaran bagi pelanggan dari Jakarta sampai seluruh Indonesia. Pasalnya, semuanya sudah terdapat sambungan on line yang menghubungkan data pelanggan seluruh Indonesia.
“Bagi pelanggan yang hendak membayar di gerai pelayanan cukup mudah, membawa persyaratannya, seperti ID pelanggan dan kwitansi pembayaran terakhir,” pungkasnya. (ang)

Radar Banten, 7 Maret 2009

8 Tanggapan to “PLN Pamulang Persempit Gerak Calo”

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu … ditunggu info layanan..lainnya…

    zainal asikin/
    komunitas peduli orang sehat/toward safe community

  2. Ricky said

    Sering terjd pemadaman listrik dan tegangan tdk normal daerah jombang raya dkt stasiun sudimara.akibat ini bnyk sekali merugikan konsumen dan merusak perangkat elektronik.Mohon masalah ini di selesaikan secara tuntas jgn berlarut2.

  3. muhammad wijdi sugiarto said

    di daerah ane masih banyak bangunan2 liar berdiri,di pinggiran danau setu mohon ditertibkan…
    daerah sy rempoa ciputat. trimakasih.

  4. Bambang Setiawan said

    Saya sudah dua minggu bolak-balik ke ke gerai PLN di Point Square untuk mengurus perubahan daya.Karena saya hanya punya waktu luang hanya hari minggu. Tapi selalu tidak bisa dilakukan dg alasan sedang off line.Dan saya mendapatkan konfirmasi dari petugas yang bertugas bahwa hari sabtu dan minggu memang terkadang offline. Jika memang sabtu dan minggu selalu offline sehingga tidak dapat melayani pelanggan maka percuma saja gerai PLN ada pada hari sabtu dan minggu.

    Thanks,

  5. Wirja said

    sekitar daerah stasiun kereta sudimara sering sekali terjadi mati lampu dan tegangan tdk stabil sehingga bnyk merugikan konsumen terutama merusak perangkat elektronik.mohon semua pihak pln menangani dgn serius jgn berlarut2.

  6. Wirja said

    sekitar daerah jombang raya dkt stasiun sudimara sering terjadi pemadaman listrik dan tegangan tdk stabil sehingga bnyk skali merugikan konsumen dan alat2 elektronik rusak.masalah ini tdk di tangani dgn serius dan berlarut2.tolong di perhatikan karena sgt2 merugikan

  7. arie said

    saya mau tanya kalau daya 5,500 kva dengan tagihan 2.9 juta/bulan wajar ngak sih

  8. Forita Deva Dj said

    PLN memang kurang ajar… Sdh bayar mahal, eh malah rajin matinya! Dasar! TANGSEL tegur tuh Ciputat-Pisangan Rt.03/10, Pecat aja deh kepalanya!
    Pokoknya kalo mati mestinya pelanggan dapat kompensasi dong! Alias discount…
    Kalo naik aja cepet…! Uh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: