Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pemkab Dijatah 40 Persen

Posted by kinclonk pada 7 Maret 2009

PAMULANG – Pemkab Tangerang akhirnya menyerahkan nama-nama personelnya untuk ditempatkan di Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel). Penyerahan nama-nama ini dilakukan Bupati Tangerang Ismet Iskandar setelah Penjabat Walikota Tangerang HM Shaleh MT melayangkan surat ketiga kalinya.

Penjabat Walikota Tangerang Selatan HM Shaleh MT mengatakan, personel yang diajukan Pemkab Tangerang merupakan pejabat eselon dua dan eselon tiga.
Mereka akan ditempatkan di sejumlah badan, dinas yang merupakan SOTK Tangsel. Seperti diketahui, SOTK di Pemkot Tangsel terdiri dari delapan dinas, tujuh lembaga teknis daerah, dan dua asisten daerah.

Shaleh mengaku, untuk pejabat eselon dua, telah ditetapkan kuotanya untuk Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang. Persentasenya, enam puluh persen untuk Pemprov Banten dan empat puluh persen untuk Pemkab Tangerang. “Sedangkan untuk pejabat dari eselon tiga, kita masih melihat nanti,” ungkap Shaleh, Kamis (5/3).
Shaleh mengungkapkan, untuk pengisian tim Baperjakat Kota Tangsel, seperti Asda I, Asda II, Kepala Inspektorat Kota, Kepala Bappeda, dan Kabag Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tangsel sebagian besar pejabatnya berasal dari Pemprov Banten. “Pemprov Banten sudah persiapkan nama-nama untuk mengisi tim Baperjakat Tangsel. Pokoknya mereka merupakan pejabat yang terbaik dan yang mampu sesuai dengan bidangnya. Bahkan sebagian pejabatnya sudah ada di Tangsel,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tangerang Didi Budiharta membenarkan jika Pemkab Tangerang telah menyerahkan sejumlah personelnya kepada Penjabat Walikota Tangsel HM Shaleh MT.

Ia mengatakan, personel Pemkab Tangerang yang diserahkan itu adalah 16 pejabat eselon dua dan 21 pejabat eselon tiga. “Berdasarkan SOTK yang disahkan Menpan, baru pejabat eselon dua dan eselon tiga saja yang boleh diserahkan. Sedangkan sisanya akan dilakukan menyusul,” kata Didi yang dihubungi melalui telepon, Kamis (5/3) siang. (ang)

Radar Banten, 6 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: