Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Biaya Pembebasan Lahan Infrastruktur Tangsel Tinggi

Posted by kinclonk pada 7 Maret 2009

CIPUTAT- Biaya pembebasan lahan infrastruktur jalan menuju kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Kp Maruga, Ciputat terbilang tinggi yang mencapai Rp 2 juta/meter.

Hal tersebut diungkapkan oleh bagian Pejabat Pembuat Akte Tanah Kecamatan Ciputat, Hans Wattimena saat ditemui di kantornya, Jumat, (6/3).

Menurut Wattimena, tingginya harga tersebut kemungkinan karena lokasinya strategis dan banyak dijadikan sebagai kegiatan perekonomian warga. “Kami sudah coba jajaki dengan warga dan ternyata warga meminta Rp 1-2 juta/meternya,”ujarnya.

Kondisi ini tentu saja sangat memberatkan pemerintah. Padahal sesuai dengan NGOP harga tanah tersebut Rp 700 ribu. Kendati demikian, pihaknya masih terus akan melakukan negoisasi dengan warga sekitar. “Warga sudah banyak yang tahu akan ada pelebaran dan pembangunann menuju kantor Tangerang Selatan. Dan sejauh ini sudah ada pengukuran,”katanya lagi.

Sementara itu Minin (40) warga Kp Maruga RT 04/04 mengaku sejauh ini belum ada kesepakatan dengan pemerintah mengenai harga tanah tersebut. Sedangkan soal koordinasi dengan pemerintah, warga mengaku baru sekali pertemuan di kecamatan dan belum ada kesepakatan soal harga.

Namun sejauh ini warga berharap agar ada kepastian cepat dari pemerintah soal rencana pembangunan infrastruktur jalan tersebut. “Yang kami tahu sudah ada pengukuran, tapi belum ada kepastian harga,”ucapnya. (crl)

Tangerang Online, 6 Maret 2009

Satu Tanggapan to “Biaya Pembebasan Lahan Infrastruktur Tangsel Tinggi”

  1. Syamsul Rizal said

    Saya ingin tahu apakah berita ini merupakan informasi yang akurat atau hanya isue belaka. Bila akurat mana yang menjadi batasan pelebaran lahan, bila hal ini tidak di sosialisasikan secara baik akan memperburuk keadaan dengan spekulasi-spekulasi yang melebar keman-mana.
    Saya berharap untuk dapat penjelasan tentang perluasan lahan untuk rencana infrastruktur jalan dilingkungan Tanggerang Selatan. Trimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: