Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Anggaran Tangerang Selatan Akan Ditambah Rp 147 Miliar

Posted by kinclonk pada 25 Februari 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang: Pemerintah Provinsi Banten akan menambah alokasi anggaran untuk operasional Pemerintahan Kota Tangerang Selatan sebesar Rp 147 miliar. Kucuran dana diambil pendapatan asli daerah dari bagi hasil pajak sebesar Rp 127 miliar, bantuan Gubernur Rp 15 miliar dan bantuan provinsi Rp 5 miliar.

“Semua untuk memenuhi kebutuhan layanan dasar Kota Tangerang Selatan seperti Pendidikan dan Kesehatan,” ujar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah usai membuka festival kebudayaan Keturunan Tionghoa Tangerang di vihara Nirmala, Pasar Baru, Tangerang, Selasa (24/2) ini.

Atut mengatakan untuk dana yang bersumber dari bantuan provinsi dan gubernur Banten merupakan kewajiban dari pemerintah untuk menggulirkan bantuan kepada kota baru yang merupakan hasil pemekaran wilayah.

Sementara untuk dana sebesar Rp 127 miliar yang diambil dari pendapatan asli daerah merupakan hasil bagi pajak antara tujuh kecamatan di wilayah Tangerang Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang selaku pemerintahan induk. “Dasar hukumnya tentu saja menggunakan Undang-Undang Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan,” kata Atut.

Implementasi anggaran itu, tambah Atut, akan diperkuat dengan Peraturan Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diajukan ke Menteri Dalam Negeri untuk disetujui. Peraturan Wali Kota tentang penggunaan anggaran itu, Atut melanjutkan, masih menunggu proses pembentukan Struktur Organisasi Tata Kerja Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Atut berharap kota baru itu segera bisa menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat di wilayah Kota Tangerang Selatan.
JONIANSYAH

Tempo Interaktif, 24 Februari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: