Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

PNS Tangsel 60% dari Provinsi

Posted by kinclonk pada 23 Februari 2009

TANGERANGNEWS-Sejumlah daftar pejabat yang diajukan Bupati Ismet Iskandar bakal dicoret. Pasalnya wali Kota Tangerang Selatan HM Shaleh MT mengatakan, komposisi pejabat yang bakal menempati posisi di Kota Tangerang Selatan lebih banyak dari Provinsi Banten dari pada pemerintah induk Kabupaten Tangerang.

“Komposisinya, 60:40 untuk pejabat di Tangerang Selatan ini. Artinya lebih banyak pejabat propinsi dari pada pejabat tingkat Kabupaten Tangerang,” ujar Shaleh usai menebar 10 ribu bibit ikan di SMP 3 Pamulang, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (22/02).

Bahkan tidak menutup kemungkinan, komposisi itu bisa berubah. Sebab, kata dia, harus diakui banyak pejabat dilingkungan Kabupaten Tangerang yang kurang memenuhi syarat. “Kalau memang perlu dicoret,ya terpaksa dicoret. Yang
jelas harus ada seleksi kan,” tutur mantan Kepala Dinas Bina Marga Propinsi Banten ini.

Lebih lanjut, Shaleh menegaskan mekanisme pencoretan daftar calon pejabat yang diusulkan Bupati bukan bersifat egoisme. Tetapi standar seleksi yang memang perlu diberlakukan.

Terutama pada pejabat yang memang tidak memenuhi kelayakan. Shaleh memastikan mekanisme pencoretan tadi tidak bakal mempekeruh hubungan dengan pemkab Tangerang. Dipastikan pencoretan tersebut dapat dipahami Bupati Tangerang, Ismet Iskandar. “Saya sudah jelaskan kok. Dan pak Ismet juga lebih terbuka dalam masalah ini,” ungkapnya. Wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Tb Bayu Murdani berpendapat mekanisme pencoretan usulan pejabat merupakan wewenang kepala daerah. Kebijakan teresbut merupakan kepentingan internal pemerintah setempat. Sehingga tidak bisa dianggap sebagai tindakan yang tidak kooperatif. Hanya saja, lanjut Bayu proses pencoretan tidak bersifat brutal. (krim)

Tangerangnews.com, 22 Februari 2009

13 Tanggapan to “PNS Tangsel 60% dari Provinsi”

  1. budi said

    tempatkan pns yang sesuai kmampuan ok

  2. Denny Nugraha said

    Bagaimana dengan kami-kami yang ingin bergabung sebagai PNS TANGSEL? Apa sudah ada kebijakan CPNS TANGSEL?

  3. Zainal Abidin,S.Pd said

    Tangsel merupakan kota harapan bila sesuai dengan harapan masyarakatnya.Tangsel berdiri sistem yang harus dibenahi dan dimutakhirkan jangan zadul. Tuh liat DKI segala pengurusan apa pun dengan cepat.

  4. priyono said

    Salut…angkat topi dan hormat utk Bpk Walikota Tangerang Selatan HM Shaleh MT atas pandangan (policy) yang ditetapkan. Agar Kota Tangerang Selatan lebih cepat maju dan berkembang, PNS Kota Tangsel sebaiknya harus memiliki kriteria dan kapabilitas yang terbaik, memenuhi kelayakan, sesuai standar seleksi yang diberlakukan.

  5. adang said

    sebaiknya semaksimal mungkin yang kerja itu orang TANGSEL sendiri,, biar mengurangi penganguran, kan lumayan klo PNS`y 1200 orang!!!!

  6. iya kapan ya ada cpns Tangsel, mungkin ada yang punya informasi ?khususnya untuk guru honor di Tangsel ?

  7. Ricky said

    di harapkan untuk CPNS warga tangsel yg harus lebih di prioritaskan oleh pemerintah,
    hidup tangsel!!!

  8. ihwan said

    buat pemda tangsel,beri kesempatan anak2 tangsel yg berkompeten donk di pemeritahan tangsel jng dr provinsi yg dicomot!

  9. juriyah said

    tolong infonya segera untuk penerimaan cpns di Tang-Sel,

  10. Kurtuby said

    Yang penting semua dilaksanakan secara transparan dan yang diangkat / diseleksi adalah orang – orang yang memenuhi kriteria secara prosedural… Jangan biasakan maen belakang, buat yang punya uang banyak, atau ada pejabat yang berhutang budi… mohon untuk bijak, karena bukan kita tidak tahu.. banyak orang pintar yang di tolak karena tidak ada biaya *#*#*#… #Korupsi bukan hanya dikecam negara… tapi buat orang yang punya agama hukumnya sangat dosa…#

  11. yustina said

    beri kesempatan pada kami untuk mengabdi menjadi pns di tangerang, carilah pns yg kompeten pada bidangnya.

  12. hati-hati barang titip[an….cpns…

  13. Heri Yatno said

    coba tolong buktikan ucapan wktu pemilu……….??? beri kesempatan bagi masyarakat tangsel untuk mnjadi CPNS di daerahnya sendiri, jangan calon CPNS dari daerah lain……….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: