Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pokja Khawatir Pemerintahan Tak Optimal

Posted by kinclonk pada 20 Februari 2009

PAMULANG – Kelompok Kerja (Pokja) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) khawatir pemerintahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak optimal. Sebab, hingga kini Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Taufik Effendi belum mengesahkan SOTK Kota Tangerang Selatan.
Koordinator Pokja Kelembagaan dan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Apon Suryana mengatakan, SOTK merupakan tonggak untuk menjalankan roda pemerintahan Kota Tangsel ke depan.
“Apabila Sekot telah dapat diketahui tetapi SOTK belum disahkan maka dikhawatirkan roda pemerintahan tidak akan berjalan dengan optimal,” kata Apon, Kamis (19/2).

Asda III Provinsi Banten ini mengatakan, pengesahan SOTK merupakan hal yang lebih penting daripada menunggu hasil perankingan tiga calon Sekot Tangsel. “Saat ini yang penting adalah SOTK dapat keluar dan bisa kita ketahui hasil pengesahan tersebut. Karena itu, kita sedang berusaha agar Menpan segera mengesahkan SOTK terlebih dahulu terangnya. Kata Apon, dalam pengisian personel Pemkot Tangsel nantinya tidak akan asal tunjuk.
Pengisian personel ini berdasarkan mekanisme. “Walaupun penunjukan personel tersebut adalah kewenangan Penjabat Walikota, tapi prosedurnya tidak asal tunjuk,” katanya. Ketika ditanya apakah akan ada pengunduran pelantikan sekot dan personel pemkot Tangsel, dengan tegas Apon menyatakan bahwa semuanya akan sesuai rencana.
“Kita upayakan bahwa minggu depan sudah keluar dan bisa dilakukan pelantikan. Sebab, penunjukan personel pun tidak terlalu lama, sebab Penjabat Walikota sudah memegang personel-personel yang diajukan Pemkab Tangerang dan Pemprov Banten. Sehingga, tinggal membaginya saja,” terang Apon. (ang)

Radar Banten, 20 Februari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: