Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tangerang Kucurkan Rp 3 Miliar untuk Prasarana Kesehatan

Posted by kinclonk pada 19 Februari 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang: Wilayah Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan mendapatkan kucuran dana Rp 3 miliar dari Pemerintah Kabupaten Tangerang selaku pemerintahan induk kota yang baru terbentuk itu.

Anggaran yang bersumber dari APBD 2009 Kabupaten Tangerang itu untuk membangun prasarana dasar kesehatan dan infrastruktur perhubungan.

Menurut Camat Pamulang, Toto Sudarto, bantuan daerah induk tersebut diposkan pada pembangunan puskemas, pos pelayanan terpadu (posyandu), dan perbaikan jalan-jalan dalam kewenangan daerah.

Disebutkan, dari jumlah itu sebanyak Rp 2 miliar dialokasikan membangun puskemas dan sejumlah posyandu. Sisanya Rp 1 miliar akan dimanfaatkan bagi perbaikan jalan di wilayahnya. “Program kami tahun ini, tiap kelurahan terdapat posyandu yang memadai,” ujarnya, Selasa (17/2).

Toto mengaku, kendati wilayahnya bercirikan perkotaan, namun program peningkatan kesehatan masih amat mendesak. Terlebih 10 jenis penyakit dengan jumlah penderita tertinggi ada di hampir semua pelosok wilayah ini.

Jenis penyakit dimaksud antara lain Ispa, DBD, dan diare. “Kerena itu guna mengantisipasi tingginya penyakit ini, diprogramkan pembangunan posyandu. Jika memungkinkan, setiap kelurahan ada lebih dari dua posyandu,” kata Toto. JONIANSYAH

Tempo Interaktif, 17 Februari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: