Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tangsel Pantas Jadi Ikon Pendidikan di Banten

Posted by kinclonk pada 11 Februari 2009

PAMULANG- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai pantas menjadi ikon pendidikan di Provinsi Banten.
Pasalnya, berbagai potensi yang ada di kota ini sangat mendukung, baik dari segi sarana, tenaga pendidik, dan lainnya. Demikian dikatakan Abdul Aziz Husain, dosen Universitas Brawijaya Malang ketika memberikan materi Semiloka Pendidikan di Universitas Terbuka Pondok Cabe, Selasa (10/2).
Azis memaparkan, Kota Tangsel yang baru disahkan 29 Oktober 2008 ini mempunyai banyak perguruan tinggi, seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Terbuka di Pamulang, ITI.

Selain perguruan tinggi, di Kota tangsel terdapat sekolah-sekolah negeri, swasta yang bertaraf internasional. Ia menjelaskan, untuk mewujudkan kota pendidikan itu semua, ada enam komponen yang dimiliki kota ini seperti sarana gedung atau kelas yang ideal seperti setiap kelas 20-25 orang, sarana buku pendidikan.
“SMA sudah mempunyai 50 persen dan di SMK sudah mempunyai 33 persen bengkel yang lengkap,” kata Pengurus Besar PGRI pusat. Dan untuk menunjang itu, sambung Azis, para tenaga pengajar juga harus berkualitas.
Artinya, pendidikan pengajar minimal strata satu (S1) atau Diploma empat (D4) dan bersertifikasi pendidikan. Di tempat yang sama, Pembina Pendidikan Provinsi Banten Airin Rachmi Diany mengatakan, dirinya berkeyakinan Kota Tangsel akan menjadi kota pendidikan karena mempunyai potensi yang sangat mendukung untuk itu semua. (cr-4)

Radar banten, 11 Februari 2009

3 Tanggapan to “Tangsel Pantas Jadi Ikon Pendidikan di Banten”

  1. aang said

    iya, jadi ikon pendidikan termahal dibanding DKI dan daerang kab. tengerang lainnya.

  2. Saya senang sekali mendengar dan membaca bahwa pendidikan di daerah Tang Sel mendapatkan dana yang luar biasa ,! yang perlu saya tanyakan, bagaimana caranya sekolah yang sedang saya kelola di wilayah Tangerang Selatan mendapatkan dana tersebut !
    Sekolah Kesetaraan PUTERA JAYA yang baru saja tgl 7 juli 2009 diresmikan oleh Bp. Dadang Sofyan, membutuhkan dana yang cukup besar, karena peserta didik mau melanjutkan sekolah karena faktor DANA,mohon bantuan pihak terkait untuk membantu anak bangsa di wilayah Tang Sel yang saat ini berjumlah 107 peserta didik, membutuhka uluran tangan yang ikhlas..

  3. Udi said

    Ya, di Tangsel yang menjadi masalah dalam dunia pendidikan adalah mahalnya biaya pendidikan bahkan lebih mahal dari daerah lain misalnya DKI, Bekasi atau Depok.
    Ibu Airin kan mau nyalon Walkot Tangsel, gemana nich apa punya rencana untuk meringankan biaya pendidikan di Tangsel?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: