Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Rano Jadi Mediator Pemkab Tangerang dan Tangsel

Posted by kinclonk pada 5 Februari 2009

TANGERANG–MI: Wakil Bupati Tangerang Rano Karno dipercaya menjadi penengah atau “mediator” antara Bupati Tangerang Ismet Iskandar dengan Penjabat Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhammad Saleh .

“Bupati (Ismet, red) mempercayakan saya untuk menjembatani Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangsel,” kata Rano Karno di Tangerang, Rabu. Sebelumnya, informasi beredar hubungan Bupati Tangerang dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah sempat tidak harmonis karena terkait penunjukan Penjabat Walikota Tangsel oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto .

Pada akhirnya Mendagri Mardiyanto melantik Muhammad Shaleh MT sebagai Penjabat Walikota Tangsel atas usul Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Padahal Bupati Tangerang menghendaki posisi Penjabat Walikota Tangsel diisi oleh pejabat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sebagai pemerintah induk.

Rano mengatakan pihaknya optimis hubungan antara Gubernur Banten, termasuk Penjabat Walikota Tangsel dengan Pemkab Tangerang akan membaik terkait dengan masalah pejabat nomor satu di Kota Tangsel.

Rano mengatakan untuk menciptakan hubungan yang selaras maka Pejabat Walikota Tangsel Muhammad Shaleh MT sudah mendatangi Bupati Ismet guna berkoordinasi membicarakan pembangunan Kota Tangsel.

Rano menilai keinginan posisi Penjabat Tangsel Pemkab Tangerang diisi oleh salah satu pejabat dari Pemkab Tangerang merupakan yang wajar, namun tidak perlu dipermasalahkan.

“Saya sudah jelaskan kepada Gubernur Banten keinginan Pemkab Tangerang untuk mengisi poisis Penjabat Walikota Tangsel karena hal tersebut sangat wajar,” kata Rano.

Sementara itu, pada pertemuan antara Pemkab Tangerang dan Kota Tangsel, Shaleh MT mengatakan pihaknya meminta dukungan Bupati Ismet Iskandar untuk segera menjalankan roda pemerintahan kota terbaru di Provinsi Banten tersebut.

“Roda pemerintah harus segera dijalankan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Shaleh.

Sementara itu , Bupati Tangerang Ismet Iskandar menegaskan dirinya akan mendukung roda pemerintahan Kota Tangsel termasuk komitmen memberikan bantuan anggaran untuk pembangunannya.

Ismet juga menuturkan Pemkab Tangerang sudah menyiapkan aset, personil serta kendaraan dinas untuk Penjabat Walikota dan Sekretaris Kota (Sekot) Tangsel. (Ant/OL-2)

Media Indonesia, 4 Februari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: