Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Penjabat Walikota Tangsel Ajukan SOTK

Posted by kinclonk pada 5 Februari 2009

TANGERANG–MI: Penjabat Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten sudah mengajukan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Penyusunan SOTK Tangsel disesuaikan dengan kebutuhan sementara yang bersifat mendesak,” kata Penjabat Walikota Tangsel Muhammad Shaleh MT, Rabu (4/2).

Shaleh mengatakan jumlah SOTK Kota Tangsel yang diusulkan kepada Mendagri berjumlah delapan dinas dan tujuh badan/lembaga perangkat daerah. Ke delapan dinas tersebut antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Sosial, Dinas Perindustrian Koperasi dan Penanaman Modal, Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Pariwisata, Dinas Kependudukan Catatan Sipil Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Dinas Pertanian.

Sedangkan tujuh lembaga teknis daerah mencakup Inspektorat, Badan Perencanaan Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Kantor Lingkungan Hidup, Kantor Kesejahteraan Pembangunan dan Politik, Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana serta Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Namun demikian, pengajuan SOTK kota terbaru di Provinsi Banten tersebut tidak berdasarkan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sebagai pemerintah induk.

Shaleh beralasan penyusunan SOTK merupakan kewenangan Penjabat Walikota Tangsel yang ditunjuk oleh Kelompok Kerja (Pokja) atas pembentukkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Shaleh mengatakan rancangan usulan SOTK Tangsel dibentuk semininal mungkin sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2007 tentang Penyusunan Organisasi Perangkat Daerah, dan diharapkan dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Shaleh menuturkan penyusunan SOTK Kota Tangsel juga disesuai dengan keterbatasan anggaran, namun pihaknya akan menambah jumlah SOTK dan beberapa lembaga perangkat daerah lainnya pada tahun 2010.

Shaleh menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang terkait dengan penempatan dan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Kota Tangsel. (Ant/OL-02)

Media Indonesia, 4 Februari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: