Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Selewengkan Raskin, Kejari Tangerang Tahan Staff Bulog Banten

Posted by kinclonk pada 3 Februari 2009

TANGERANG- Kejaksaan Negeri Tangerang menahan Staf Bulog Devisi Regional 1 Banten Ahmad Fayumi(47) sebagai tersangka penyelewengan beras miskin (raskin). Penahanan terhitung mulai Senin, (2/2) hingga 20 hari ke depan.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Agus Sutoto mengatakan alasan penahan Fayumi berdasarkan kepentingan pemeriksaan,agar tidak terjadi hal yang dikhawatirkan seperti melarikan diri atau menghilangkan barang bukti,”Antisipasi kami guna pemeriksaan,” ucapnya.

Oleh pihak Kejaksaan,Fayumi dikenakan pasal 2 ayat 1 sub pasal 3ayat 2 UU No.31 th 1999 jo UU No.20 th 2001 tentang tindak pidana korupsi. Dan pemeriksaan ini untuk melanjutkan tindak penyelewengan yang telah dilakukan oleh Inayatulah, petugas Bulog yang meninggal saat proses pemeriksaan sebelumnya.

Sedangkan tersangka lainnya yaitu Hj.Dedeh sebagai penadah minggu depan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tangerang. Dan Kartini baru masuk tahap pemeriksaan kedua. “Syaiful yang masih masuk daftar DPO masih tetap akan dicari oleh pihak Kejaksaan hingga seluruh pelaku yang terlibat ditangkap. Dan Kami akan terus mengejarnya,” ucap Kajari lebih lanjut.

Sementara itu Kasi Datun Dedi Triharyadi dalam rangkaian pemeriksaan,perbuatan Fayumi telah merugikan negara sebanyak kurang lebih Rp 1,4 Milyar. Dimana uang tersebut digunakan untuk kepintangan yang menguntungkan pribadinya. “Jumlah itu masih dihitung dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Sedangkan Jhon Matias, tim pengacara Fayumi mengaku kliennya tersebut keberatan dengan penahanan ini. Pasalnya, Kejari tidak punya cukup bukti.”Hanya bukti ikatan administrasi saja,”ungkapnya. (nita)

Tangerang Online, 2 Februari 2009

2 Tanggapan to “Selewengkan Raskin, Kejari Tangerang Tahan Staff Bulog Banten”

  1. Aang said

    usut tuntas kejari. semangaaat. hehehehe.
    kalo kebukti hukum berat aja orang-orang kek githu.
    tangerang ga butuh orang2 ga guna dan cuma jadi benalu…

  2. sato Ichi said

    Dirut Utamanya sudah cacut taliwondo, he taunya krocok2 bada bancakan, akibatnya ketangkep tuh.Bulog itu untuk kepentingan masyarakat jangan dijadikan tempat untuk berkumpulnya tikus-tikus lumbung pak, setuju usut terus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: