Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Jazuli Ingatkan Penjabat Walikota

Posted by kinclonk pada 3 Februari 2009

SERPONG – Anggota DPR RI asal Ciputat Jazuli Juwaini meminta agar Penjabat Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) HM Shaleh MT meletakkan pondasi pemerintahan yang baik.
Salah satunya dengan menempatkan pejabat yang kapabel dan bebas dari kepentingan bagi-bagi kekuasaan. “Pe-jabat yang ditempatkan harus benar-benar mempertimbangkan kompetensi dan kredibilitas,” kata Jazuli saat ditemui di Serpong, Minggu (1/2).

Menurut Jazuli, hingga saat ini ia belum bisa menilai kinerja Shaleh. Pasalnya, meski sudah dilantik sejak seminggu lalu, namun bisa dikatakan kinerjanya belum kelihatan. Jazuli berpendapat, pada saat inilah momentum yang tepat bagi Shaleh untuk menjawab keraguan sejumlah kalangan terkait penunjukan dirinya sebagai penjabat walikota. Maksudnya, penyusunan ‘kabinet’ yang dilakukan Shaleh nanti akan bisa jadi ukuran masyarakat dalam menilai kinerja penjabat walikota ke depan. Anggota Komisi II DPR RI ini mengingatkan, rencana awal pembentukan Kota Tangsel adalah untuk meningkatkan pelayanan publik serta mensejahterakan masyarakat Kota Tangsel. Sehingga dengan demikian jangan sampai pejabat yang nanti mengisi pos-pos di jajaran kepala dinas dan level lainnya tidak tahu apa kebutuhan masyarakat Kota Tangsel.

“Mereka yang nanti ditempatkan harus benar-benar bisa bersinergi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Mengenai berapa jumlah (SOTK)-nya itu tergantung kebutuhan,”papar Jazuli. Sementara itu, terkait agenda Pilkada Kota Tangsel, Jazuli mengatakan kemungkinan baru akan digelar pada akhir tahun 2010 mendatang. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat yang menyebutkan bahwa daerah yang dimekarkan pada tahun 2008, masa jabatan penjabat kepala daerah diperpanjang hingga dua tahun. “Ini karena untuk persiapan menghadapi Pemilu legislatif dan Pilpres.” (afu)

Radar Banten, 3 Februari 2009

Satu Tanggapan to “Jazuli Ingatkan Penjabat Walikota”

  1. sato Ichi said

    sepantasnya begitu pak, coba kita lihat ada intervensi ngak nantinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: