Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Penjabat Tindak Camat & Lurah Tak Loyal

Posted by kinclonk pada 30 Januari 2009

CIPUTAT – Camat dan lurah di Kota Tangerang Selatan yang tak loyal akan ditindak.
Penjabat Walikota Tangerang Selatan HM Shaleh MT menegaskan, dirinya tidak akan main-main menindak para camat dan lurah yang tidak loyal untuk mendukung pemerintahan Kota Tangerang Selatan.
Tindakan tegas ini juga akan dilakukan bagi lurah-lurah yang tidak hadir dalam kegiatan silaturahmi dan rapat kerja bersama para camat dan lurah se Kota Tangsel, di Kecamatan Ciputat, Kamis (29/1)
“Bagi para lurah ataupun camat yang tidak hadir tanpa memberikan surat keterangan, akan saya berikan sanksi tegas,” tegas Shaleh.

Tindakan tegas ini diambil karena saat menjalani tugasnya sebagai Penjabat Walikota Tangsel belum memiliki satuan organisasi tata kerja (SOTK). Saat ini, dirinya hanya dibantu para camat dan lurah sebagai aparatur pemerintahannya.
“Apalagi, kegiatan ini merupakan sosialisasi pemerintahan Kota Tangerang Selatan yang telah berpisah dari Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Shaleh meminta kepada camat dan lurah untuk menjaga lingkungannya masing-masing, salah satunya mengenai persoalan sampah yang identik dengan masalah masyarakat perkotaan. Pihaknya meminta kepada camat dan lurah agar mengajak masyarakat untuk melakukan gotong royong dalam rangka mengatasi permasalahan sampah yang ada di lingkungannya.
“Jadi persoalan sampah itu jangan menunggu bantuan dari pemerintah. Peran masyarakat juga harus ditingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gunernur Banten HM Masduki yang turut hadir dalam kegiatan itu menambahkan, sikap tegas yang dilakukan Penjabat Walikota Tangsel itu bukanlah sikap otoriter seorang pemimpin. Tapi, dalam rangka meningkatkan kinerja di jajarannya. Ini dilakukan semata-semata dilakukan sebagai wujud pengabdiannya untuk meningkatkan serta membangun Kota Tangerang Selatan ke depan.
“Para camat dan lurah jangan berkecil hati dan tetap mendukung kinerja Pak Walikota untuk membangun bersama Kota Tangsel,” katanya.

Pada bagian lain, Ketua Forum Lurah se Kota Tangerang Selatan Abdul Rachim menegaskan, seluruh lurah yang ada di Kota Tangerang Selatan siap mendukung kinerja Penjabat Walikota. Sebab, dari awal pembentukan Kota Tangsel, para lurah yang berjumlah 49 orang dan 5 kepala desa ini tidak mempermasalahkan penjabat Tangsel itu dari Pemkab Tangerang ataupun Pemprov Banten.
“Kita akan siap dan akan selalu loyal demi mendukung program kerja Pak Walikota untuk membangun Kota Tangsel ini,” terang Lurah Rawa Mekar Jaya ini.
Dalam kegiatan itu, sebanyak lima lurah tidak hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya dari Kecamatan Pamulang, Setu, Serpong Utara, Ciputat Timur, dan Ciputat. Kelima lurah itu kebanyakan berhalangan hadir lantaran sakit. Bahkan, satu di antaranya ada yang tengah berduka karena orang tuanya meninggal dunia. (ang)

Radar Banten, 30 Januari 2009

2 Tanggapan to “Penjabat Tindak Camat & Lurah Tak Loyal”

  1. Herman said

    wuss… boleh juga tuh..
    emang sharusnya kesadaran kembali ke alam pikiran para pejabat di tangsel. kesadaran u/ bahu-membahu membangun tanpa diiringi oleh intrik2 sekelompok org.
    tangsel dah jd daerah otonom, yg bs menentukan maju/mundurnya daerah ya warga dan pemkot tangsel itu sendiri. tumbuhkan motivasi dan inovasi dlm membangun. ya gak..???

  2. aang said

    wuih, serem juga niy…
    lurah and camat masih berani ngga ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: