Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Sekretaris dari Pemkab Tangerang

Posted by kinclonk pada 29 Januari 2009

TANGERANG (SINDO) – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) HM Shaleh MT memastikan calon Sekretaris Kota Tangerang Selatan yang akan diajukan berasal dari pejabat Pemkab Tangerang.Meski begitu, Shaleh masih enggan mengatakan siapa yang akan diajukannya untuk menduduki posisi itu.

”Itu jawaban saya.Sekretaris kotanya yang saya inginkan dari Pemkab Tangerang.Ini untuk membangun Tangsel harus yang terbaik,” kata Shaleh kemarin. Meski belum membocorkan nama calon sekretaris, Shaleh menyebutkan ada sekitar tiga nama yang akan dipilih. Shaleh berjanji akan mengumumkan nama-nama itu pekan depan.”Karena kita harus segera bekerja,dengan didampingi sekretaris,mudahmudahan kerja akan lebih baik,”ucap warga Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan ini.

Penjabat Wali Kota Tangsel yang dilantik pada Sabtu (24/1) lalu itu juga mengatakan, untuk mempersiapkan struktur organisasi tata kerja, pihaknya akan dibantu kelompok kerja (pokja). Beberapa pokja itu adalah pemerintahan, kepegawaian, kelembagaan, dan keuangan. Pokja-pokja tersebut akan bekerja membuat struktur kelembagaan dan menghitung berapa jumlah personel pegawai yang akan bekerja di Kota Tangsel.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan,usulan sekretaris kota adalah wewenang Penjabat Wali Kota Tangsel. Nama-nama itu kemudian diusulkan akan dikonsultasikan kepada pemerintah induk dan provinsi. ”Saya rasa memang minimal tiga orang nama yang diusulkan,”ucapnya. Ditanya soal persiapan segala kebutuhan untuk Kota Tangsel,Atut mengaku sudah meminta aset Kota Tangsel kepada pemerintah induk, yakni Pemkab Tangerang.

”Pada saat rapat evaluasi, kita telah merekomendasikan agar pemerintah induk segera memisahkan pendapatan asli daerah dari Tangsel,” tandasnya saat meninjau pabrik keramik PT Arwana Citramulia Tbk di Kota Tangerang kemarin. Seperti diketahui sebelumnya, Kota Tangsel telah disahkan DPR pada 29 Oktober 2008.

Kota otonom baru di Banten itu meliputi tujuh kecamatan, yakni Serpong, Serpong Utara,Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang,dan Setu. (denny irawan)

Seputar Indonesia, 28 Januari 2009

Satu Tanggapan to “Sekretaris dari Pemkab Tangerang”

  1. Herman said

    ya, memang harus begitu.. asal nantinya bs berpartnership dong ya…
    jgn ampe penjabat ke kidul ee sekkotnya ke lor. jgn b’sebrangan ya. ingat, jadilah contoh untuk warga tangsel.

    sekedar koreksi : walikota itu tulisannya disambung loh, jd enggak kayak nulis “wali murid”.

    peace…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: