Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Kantor Penjabat Ngontrak di PTPN VIII

Posted by kinclonk pada 21 Januari 2009

CIPUTAT – Keberadaan kantor pusat pemerintah untuk Kota Tangerang Selatan dipastikan berada di gedung bekas PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII di Desa Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.
Gedung bekas PTPN VIII ini akan dijadikan sebagai kantor alternatif Penjabat Walikota Tangerang Selatan dan sekretaris daerah Kota Tangerang Selatan. Sebab, hingga kini kantor pusat definitif yang berlokasi di kantor Kecamatan Ciputat masih dalam proses pembangunan.

Ketua Tim Non Teknis Pembentukan Kota Tangerang Selatan Hery Heryanto mengaku, pihaknya tengah menyiapkan pusat perkantoran sementara di PTPN VIII sebagai alternatif kantor pemerintahan Kota Tangerang Selatan.
“Kami harus mengontrak gedung itu karena Penjabat Walikota Tangerang Selatan dalam waktu dekat ini akan ditetapkan,” kata Hery yang juga Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini, Selasa (20/1).
Hery menuturkan, Pemkab Tangerang telah menggangarkan Rp 1 miliar untuk digunakan memperbaiki gedung PTPN VIII yang berlantai tiga dan terdiri 25 ruangan itu. “Nanti akan dilengkapi aula dengan daya tampung sekitar 500 orang. Proses renovasi meliputi pengecatan ulang tembok, perbaikan pendingin ruangan serta atap yang bocor serta membersihkan halaman,” terang Hery.
Kata dia, anggaran tersebut berasal dari dana hibah Pemkab Tangerang sebagai pemerintah kabupaten induk. Tujuannya agar gedung yang sudah direhab nanti dapat menjadi kantor yang memadai dan layak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Asda Pemkab Tangerang Mas Iman Kusnandar menambahkan, pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan pihak pengelola kantor pusat PTPN di Bandung, Jawa Barat. “Saat ini kita masih melakukan lobi terhadap pengelola kantor pusat PTPN di Bandung. Mudah-mudahan ini dapat direalisasikan,” kata Mas Iman. (dai/ang)

Radar Banten, 21 Januari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: