Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tiga Pejabat Diajukan Jadi Walikota Tangerang Selatan

Posted by kinclonk pada 28 Desember 2008

TEMPO Interaktif, Tangerang:Bupati Tangerang Ismet Iskandar mengatakan telah mengusulkan tiga calon pejabat Walikota Tangerang Selatan ke Menteri Dalam Negeri.

Ketiga nama yang diajukan adalah Mas Iman Kusnandar yang kini menjabat sebagai Asisten Daerah I Kabupaten Tangerang, Benyamin Davnie Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tangerang dan Heri Herianto Kepala Dinas Kebersihan dan Pemakaman Kabupaten Tangerang.” Ketiga nama itu sudah diserahkan ke Guburnur Banten,”ujarnya, hari ini.

Menurut Ismet, sesuai dengan pasal 9 Undang-undang No 51 tahun 2008 tentang pembentukan Kota Tangerang Selatan. Kabupaten Tangerang selaku pemerintah induk berhak memberikan rekomendasi tiga nama calon dan Gubernur Banten sifatnya hanya menyetujui rekomendasi itu.” Setelah itu daftar nama calon diserahkan ke Menteri Dalam Negeri,”kata Ismet.

Ismet menilai, ketiga nama yang ia ajukan tersebut merupakan pejabat Kabupaten Tangerang pilihan yang memiliki kemampuan memimpin kota baru yang baru disahkan DPR RI itu. Menteri Dalam Negeri nanti akan memutuskan salah satu nama yang diajukan itu sebagai Pejabat Walikota Tangerang Selatan.

Menurut Ismet, pejabat Walikota itulah yang akan menyelenggarakan pemerintahan sementara Kota Tangerang Selatan hingga Walikota defenitif terpilih.
JONIANSYAH

Tempo Interaktif, 27 Desember 2008

2 Tanggapan to “Tiga Pejabat Diajukan Jadi Walikota Tangerang Selatan”

  1. herman said

    kalo kita liat di UU no. 51 tahun 2008, bahwa Sebelum terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota definitif sebagaimana dimaksud pada ayat (1), untuk pertama kalinya Penjabat Walikota diangkat dari pegawai negeri sipil dengan masa jabatan paling lama 1 (satu) tahun dan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden berdasarkan usul Gubernur.
    jadi pak bupati dimohon baca lagi UU-nya.
    oh, ya owner… aku minta dong soft-copy UU No. 51 Tahun 2008. pls…

  2. kinclonk said

    Pak Herman,

    Saat ini saya masih belum mendapatkan soft copy UU No.51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan. Tapi masih tetap diupayakan agar dapat ditayangkan pada blog ini.

    Atau mungkin ada rekan-rekan lain yang dapat membantu?

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: