Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pendopo Tangsel Telan Dana 10 M

Posted by kinclonk pada 16 Desember 2008

CIPUTAT – Pemkab Tangerang telah menyiapkan anggaran Rp 10 miliar untuk kelanjutan pemugaran serta perombakan total gedung di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.
Rencananya, gedung yang semula merupakan ruangan pendopo kecamatan itu akan digunakan sebagai gedung perkantoran di Kota Tangerang Selatan. Sumber dana tersebut diambil dari APBD 2009.
Sebelumnya proses pembangunan dan perbaikan pendopo Kecamatan Ciputat ini dihentikan lantaran anggaran pembangunan gedung yang akan dijadikan pusat perkantoran Kota Tangerang Selatan tersebut telah habis. Proyek yang dikerjakan CV Viazky ini menelan anggaran Rp 242,3 juta.

“Proyek ini akan dilanjutkan kembali pada awal tahun nanti. Pendopo ini akan dirombak menjadi lima lantai untuk pusat pemerintahan,” ujar Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kabupaten Tangerang Miftahul Ilmi, Senin (15/12).
Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan rehabilitasi gedung melalui proses tender secara terbuka yang akan digelar pada pelelangan mendatang. Targetnya, ketika Penjabat Walikota Tangerang Selatan dilantik, pembangunannya sudah selesai dan dapat menempati kantor baru tersebut.
Miftahul mengatakan, kota baru ini diperkirakan menghasilkan PAD sebesar Rp 183 miliar yang berasal dari pajak Rp 41 miliar, retribusi daerah Rp 19 miliar, bagi hasil pajak dan bukan pajak daerah Rp 84 miliar, dan bantuan dana Rp 39 miliar.

Diketahui, modal awal untuk Kota Tangerang Selatan sudah ditetapkan, antara lain berasal dari hibah Pemkab Tangerang sebesar Rp 30 miliar. Bantuan biaya pemilihan kepala daerah sebesar Rp 9,7 miliar, operasional kegiatan Rp 3,4 miliar, bantuan Pemprov Banten Rp 10 miliar, Pemprov DKI Jakarta Rp 5 miliar.

ENGGAN KOMENTAR
Pada bagian lain, dua pejabat Pemkab Tangerang yang disebut-sebut unggul dalam skor, masing-masing Sekda Nanang Komara dan Asda I Mas Iman Kusnandar enggan mengomentari adu skor yang dilakukan Bupati Tangerang Ismet Iskandar.
“Ah, saya no comment. Itu kewenangan Pak Bupati,” ungkap Nanang, seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang dalam rangka penetapan APBD 2009, Senin (15/12).
Nanang mengaku dirinya tidak mengetahui adanya scoring pejabat terkait pengusulan untuk Penjabat Walikota Tangerang Selatan itu.

Hal senada diungkapkan Mas Iman Kusnandar. “Saya malah nggak tahu kalau ada scoring itu. Kata siapa? Begini, terkait Tangerang Selatan, bagi saya sudah selesai. Tugas saya untuk ikut mengantarkan pembentukan Kota Tangerang Selatan, sudah saya jelaskan. Selanjutnya, itu bukan urusan saya lagi, termasuk soal penjabat,” ungkap Mas Iman.
Sebelumnya diberitakan, calon Penjabat Walikota Tangerang Selatan yang berasal dari lingkup Pemkab Tangerang diadu skor oleh Bupati Tangerang Ismet Iskandar.
Kabarnya, empat pejabat Pemkab Tangerang yang diadu skor adalah Sekda Nanang Komara, Asda I Mas Iman Kusnandar, Kepala Bapeda Benyamin Davnie, dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Hery Haryanto.
Selain pejabat Pemkab Tangerang, kabarnya sejumlah nama pejabat Pemprov Banten juga diskor, antara lain Kepala Bawasda Tjetje Sjamas, Asda I Syafrudin Ismail, Asda III Apon Suryana, dan Kepala Dinas PU M Sholeh.
Dari skor ini, Nanang Komara, Mas Iman Kusnandar, dan Benyamin Davnie, unggul. Sehingga, mereka berpeluang diusulkan menjadi Penjabat Walikota Tangerang Selatan.
Pada bagian lain, kabar menyebut, belakangan ini nama Nanang Komara tenggelam dari bursa pencalonan Penjabat Walikota Tangerang Selatan. Nanang dinilai memiliki resistensi di masyarakat dan dikhawatirkan keloyalannya terhadap Ismet Iskandar tak paripurna. (ang/dai)

Radar Banten, 16 Desember 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: