Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Bawasda Tangerang Diminta Usut Proyek Turap Jalan

Posted by kinclonk pada 16 Desember 2008

TANGERANG–MI: Proyek turap dan jalan senilai Rp977 juta di Kampung Koceak RT 02/01 Desa Kranggan, Kecamatan Setu, Kabupaten Tangerang, Banten, harus diusut pihak berwenang, diduga dikerjakan asal jadi sehingga kualitasnya rendah.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Jeckie Zakaria Harahap dihubungi Jumat (12/12) mengatakan, agar pihak petugas Badan Pengawasan Daerah (Bawasda) mengusut kasus proyek turap atau bangunan penahan longsor dan jalan yang diduga tidak sesuai bestek dan dikerjakan asal jadi.

Menurut dia, petugas Bawasda setempat diharapkan turun ke lapangan untuk meneliti tentang kualitas proyek karena dapat merugikan keuangan negara itu.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat itu mengatakan proyek tersebut diketahui setelah adanya laporan dari warga ke DPRD setempat bahwa dikerjakan tidak memenuhi standar yang ditetapkan.

Dia menambahkan, ketika meninjau proyek itu dirinya merasa kecewa bahwa pekerjaan pemborong dilakukan tanpa perencanaan yang matang dan menyalahi bestek.

Namun di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Pemkab Tangerang, Dedi Sutardi mengatakan akan mengecek proyek turap itu dan bila terbukti untuk meminta kepada pelaksana agar memperbaiki demi menjaga kualitas.

Harahap mengatakan pemborong jangan hanya mengambil keuntungan belaka dari proyek tersebut sedangkan kwalitas pekerjaan diabaikan diabaikan begitu saja

Dalam peninjauan tersebut diketahui bahwa proyek dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Tangerang Tahun 2008, karena dikerjakan oleh CV IP sehingga rusak sebelum diresmikan.

Pada dinding turap sudah mengelupas dan retak, karena bahan material yang digunakan minim semen dan lebih banyak pasir mengandung tanah.

Demikian pula batu kali yang dipasang sebagian ada yang telah lepas dan berserakan akibat kurang semen serta pasir berserakan bila disiram air. (Ant/OL-03)

Media Indonesia, 12 Desember 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: