Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Gubernur Tanya UU Tangsel ke Mendagri

Posted by kinclonk pada 11 Desember 2008

CIPUTAT – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berencana menanyakan nasib Undang-Undang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto.
Rencana ini akan dilakukan Atut saat menghadiri rapat koordinasi gubernur se Indonesia di Departemen Dalam Negeri (Depdagri) di Jakarta, Kamis (11/12) hari ini.
“Ibu Gubernur akan menanyakan UU Kota Tangsel itu jika ada kesempatan saat rakor itu,” kata Asda I Pemprov Banten Syafrudin Ismail melalui telepon genggamnya, semalam.

Syafrudin mengatakan, dalam kesempatan bertemu dengan Mendagri itu, Gubernur Banten akan menanyakan apakah UU Kota Tangsel itu sudah ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sebelumnya, tersiar kabar UU Kota Tangsel ini sudah ditandatangani Presiden SBY. Bahkan, sejumlah pejabat Pemkab Tangerang akan mendatangi Departemen Dalam Negeri untuk mengambil salinan UU Kota Tangerang Selatan yang telah masuk dalam lembaran negara tersebut.

“Informasi yang kami terima undang-undangnya sudah ditandatangani Presiden. Makanya, kita akan ke Depdagri,” kata Kepala Bagian Organisasi Pemkab Tangerang Komarudin, Kamis (4/12) pekan lalu. Komarudin merupakan satu dari sejumlah pejabat yang mendapat tugas khusus dari Bupati Tangerang Ismet Iskandar dalam mengawal pembentukan Kota Tangerang Selatan. Selain Komarudin, pejabat lainnya antara lain Asda I Pemkab Tangerang Mas Iman Kusnandar dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Hery Haryanto.

Diketahui, meski hingga kini UU Kota Tangerang Selatan belum ada, namun telah terlihat kesan tarik menarik penempatan Penjabat Walikota Tangerang Selatan antara Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang. Kedua pemerintahan ini dikabarkan memiliki calon masing-masing.
Nama-nama pejabat Pemkab Tangerang yang ramai dibicarakan untuk Penjabat Walikota Tangerang Selatan antara lain Sekda Nanang Komara, Asda I Mas Iman Kusnandar, Kepala Bapeda Benyamin Davnie. Sementara, dari Pemprov Banten antara lain Kepala Bawasda Tjetje Sjamas dan Asda III Apon Suryana. (ang/dai)

Radar Banten, 11 Desember 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: