Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Kantor Cabang Perizinan Tangerang Dioperasikan

Posted by kinclonk pada 10 Desember 2008

TANGERANG – Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kabupaten Tangerang mulai pekan ini membuka kantor cabang perizinan di enam wilayah. Ini sebagai tindak lanjut setelah membuka kantor perizinan di sejumlah mal di Tangerang,

Menurut Kepala BP2T Kabupaten Tangerang M. Hidayat, kantor cabang dibuka untuk mempermudah proses perizinan dan mempertahankan investasi, terutama setelah terimbas krisis ekonomi global. Setiap kantor cabang mewakili enam kecamatan dari total 36 kecamatan. “Ini akan lebih efektif, efisien, dan cepat,” ujarnya kemarin.

Enam kantor cabang itu disebut kelompok kerja BP2T atau Pokja. Pokja 1 meliputi wilayah Kecamatan Curug, Kelapa Dua, Legok, dan Cisauk. Pokja 2 meliputi Kecamatan Kosambi, Teluk Naga, Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, dan Sukadiri.

Pokja 3 mengurusi Kecamatan Tigaraksa, Cikupa, Jambe, dan Panongan. Pokja 4 meliputi Balaraja, Jayanti, Gunung Kaler, Solear, Cisoka, dan Sukamulya. Pokja 5 untuk wilayah Pasar Kemis, Rajeg, Mauk, Sindang Jaya, Mekar Baru, Kemiri, dan Kronjo. Yang terakhir, Pokja 6 meliputi Serpong Utara, Setu, Pamulang, Ciputat Timur dan Barat, Pondok Aren, serta Serpong.

Hidayat menjelaskan, keberadaan Pokja akan memberikan kemudahan dan mempercepat pengurusan perizinan, terutama untuk kalangan industri. Masyarakat bisa mengurus 36 perizinan di kantor cabang itu, seperti izin pemanfaatan ruang, gangguan, mendirikan bangunan, usaha, dan industri. “Tidak perlu jauh-jauh datang ke Tigaraksa, cukup di kantor cabang saja,” katanya.

Menurut dia, semua fasilitas yang diberikan saat ini ditujukan untuk menjaga investasi di Kabupaten Tangerang. Hidayat menjanjikan bakal melakukan sosialisasi berbagai fasilitas BP2T secepatnya, di antaranya dengan menyebarkan stiker atau mengirim surat resmi.

Hidayat mengatakan hingga kini krisis global belum mempengaruhi perizinan di Tangerang. Ia memperkirakan dampaknya baru terasa tahun depan. Tahun ini, kata dia, penerimaan negara dari sektor perizinan telah melampaui target, yakni 104 persen dari Rp 46 miliar yang ditargetkan. JONIANSYAH

Koran Tempo, 10 Desember 2008

2 Tanggapan to “Kantor Cabang Perizinan Tangerang Dioperasikan”

  1. donita said

    PAK MAU BUAT siup dimana yah ?
    saya di pondok cabe udik pamulang
    makasih

  2. kinclonk said

    Apabila yang dimaksud adalah Kantor BP2T, silahkan lihat berita di Kategori Layanan Masyarakat. Atau untuk lebih jelasnya lagi silahkan menanyakan langsung ke :
    Pemerintah Daerah Tangerang Sekretariat Daerah
    telp.021-5991471,5991475,5994477
    atau
    Kantor Kecamatan Pamulang Jl. Siliwangi No.1 Kel. Pamulang Barat
    telp. 021-74709508

    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: