Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Proyek Kantor Kota Tangerang Selatan Rp 10 Miliar

Posted by kinclonk pada 9 Desember 2008

TEMPO Interaktif, Tangerang: Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan dana Rp 10 miliar untuk Perkantoran Kota Tangerang Selatan, pecahan dari Kabupaten Tangerang, Banten. Sumber dana diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2009, yang meliputi pemugaran serta perombokan total.

Gedung yang berada di Pamulanmg II itu dipakai Kantor Kecamatan Ciputat. Nantinya akan dirombak menjadi lima lantai untuk pusat pemerintahan. “Proyek akan berjalan awal tahun,” ujar Kepala Dinas Bangunan dan Pemukiman Kabupaten Tangerang, Miftahul Ilmi, kepada Tempo, Senin (8/12).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan rehabilitasi gedung melalui proses tender secara terbuka yang akan digelar pada pelelangan mendatang. “Targetnya, ketika penjabat sudah dilantik diharapkan sudah selesai dan dapat menempati kantor baru,” katanya.

Kota Tangerang Selatan merupakan kota baru yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Tangerang. Terdiri dari tujuh kecamatan yaitu Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Pamulang, Serpong, Serpong Utara dan Setu. Pembentukannya mulai digelontorkan delapan tahun silam.

Secara Geografis batas wilayah Kota Tangerang Selatan adalah, sebelah Utara berbatasan dengan Kota Tangerang, sebelah Timur berbatasan dengan DKI Jakarta, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kota Depok, sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Tangerang.

Kota baru ini memiliki penduduk 966.037 jiwa dan luas wilayah sekitar 152 kilometer persegi. Perkiraan Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 183 miliar yang berasal dari pajak Rp 41 miliar, retribusi daerah Rp 19 miliar, bagi hasil pajak dan bukan pajak daerah Rp 84 miliar, dan bantuan dana Rp 39 miliar.

JONIANSYAH

Tempo Interaktif, 8 Desember 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: