Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Dinkes Tangerang Bangun Klinik Heroin

Posted by kinclonk pada 9 Desember 2008

TANGERANG- Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang rencananya akan membangun 3 klinik Program Terapi Rumatan Metadon (PTRM) di Kabupaten Tangerang. Ditempat tersebut akan dijual metadon (sejenis heroin-red) kepada pecandu narkoba dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 15 ribu/butirnya.

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes kabupaten Tangerang, Dokter Yuli Soenar Dewanti mengatakan pembangunan klinik tersebut sengaja dilakukan karena 90 persen penderita AIDS di Kabupaten Tangerang berasal dari pengguna narkoba melalui jarum suntik. “Rencananya klinik itu akan dibangun tahun 2009 di tiga tempat yaitu di Ciputat, RSU Tangerang, dan Puskesmas Jalan Emas di Lipoo Karawaci,”ujarnya.

Yuli yang juga aktif sebagai seketaris Komisi Penangulanagan AIDS juga mengatakan penggunaan metadon ini untuk mencegah peningkatan AIDS dan memutus mata rantai jaringan AIDS. Pasalnya, metadon dilakukan dengan cara diminum dan ini memperkecil penularan AIDS. “Ini bukan melegalkan, tapi kami juga ingin menyembuhkan penderita AIDS dan juga mereka yang ketergantungan akan narkoba. Sebab menggunakan metadon bisa memperkecil atau menurunkan dosis narkoba,”ucapnya. (crl)

Tangerang Online, 9 Desember 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: