Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Kebutuhan Pegawai di Tangsel Dievaluasi

Posted by kinclonk pada 25 November 2008

CIPUTAT – Kebutuhan pegawai dan jumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkot Tangerang Selatan (Tangel) tidak lagi seperti diperkirakan pada saat menjelang pembentukannya.
Kebutuhan pegawai dan SKPD di kota otonom dengan tujuh kecamatan ini akan kembali dievaluasi oleh Pemkab Tangerang selaku pemerintah induk.
Jika sebelumnya Pemkab Tangerang memperkirakan kebutuhan pegawai di Pemkot Tangerang mencapai 4.631 orang dan puluhan SKPD, jumlah ini dipastikan akan mengalami penyusutan yang sangat signifikan.

“Kami akan kembali mengevaluasi kebutuhan pegawai dan SKPD di sana (Pemkot Tangsel-red). Saat ini, kami lagi menghitung ulang. Tidak lagi sebanyak awal kebutuhan,” ungkap Asda I Pemkab Tangerang Mas Iman Kusnandar, Senin (24/11).
Mas Iman mengatakan, evaluasi kebutuhan pegawai dan SKPD di Kota Tangerang Selatan untuk awal-awal pembentukan ini menghindari risiko pembengkakan pegawai dan mengefisiensikan tugas-tugas SKPD.
“Untuk awal-awal pembentukan, tidak perlu banyak SKPD. Kami perkirakan di bawah jumlah minimal. Saat ini, jumlah kebutuhan minimal sekitar 10 sampai 12 SKPD. Nah, kalau di bawah jumlah minimal, sekitar tujuh SKPD,” katanya.
Kata Mas Iman, SKPD yang akan dibentuk ini nantinya lebih fokus pada tugasnya membantu Penjabat Walikota Tangsel. “Jadi, selama masih menginduk dengan Kabupaten Tangerang, Pemkot Tangsel belum boleh menarik retribusi,” ujarnya.

Pada bagian lain, terkait jika ada pegawai atau pejabat pindahan dari daerah lain mengabdi ke Kota Tangerang Selatan, Mas Iman mengatakan, gaji pegawai atau pejabat bersangkutan masih mengikat di pemerintah induk pegawai atau pejabat bersangkutan. “Misalnya ada pegawai dari Pandeglang pindah ke Tangsel, maka gaji dia masih berasal dari Pemkab Pandeglang. Begitu pun misalnya ada pejabat dari Kota Tangerang,” ungkap Mas Iman. (dai)

Radar Banten, 25 November 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: