Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pembakaran PLTU Teluk Naga Dipicu Penangkapan Preman

Posted by kinclonk pada 15 November 2008

TEMPO Interaktif, Tangerang: Kepala Kepolisian Resor Metro Tangerang Kabupaten Ajun Komisaris Besar Agus Andrianto mengatakan pembakaran dan perusakan proyek PLTU Teluk Naga di Desa Lontar, Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, semalam, dipicu penangkapan sejumlah preman yang sering memalak di sekitar proyek. “Korelasinya memang begitu,” ujarnya di lokasi siang ini.

Polres Tangerang menangkap tujuh preman yang kerap memalak disekitar proyek pada razia preman yang digelar Jumat petang. Menurut Agus, warga menuntut kepada pihak perusahaan agar meminta polisi melepaskan tujuh orang yang ditangkap itu. “Apa hubungannya pengusaha dan polisi, jelas itu salah kaprah,”katanya.

Agus mengatakan aksi premanisme yang dilakukan oleh sejumlah warga disekitar lokasi proyek nasional itu sudah sangat menganggu dan meresahkan.”Cost ekonomi semakin besar yang tidak seharusnya ditanggung pengusaha,”kata Kapolres.

Menurut dia, tidak semestinya masyarakat yang mengambil pungli di lokasi proyek karena selama ini pihak perusahaan sudah cukup menahan diri.

Karena tuntutan tidak dipenuhi, ratusan warga yang tinggal sekitar 1 kilometer dari lokasi proyek mengamuk. Mereka melakukan pembakaran dan perusakan proyek, mess karyawan, 7 mobil, alat berat tadi malam. Joniansyah

Tempo Interaktif, 15 Nopember 2008

2 Tanggapan to “Pembakaran PLTU Teluk Naga Dipicu Penangkapan Preman”

  1. cicaknakal said

    Hancurkan premanisme yang sangat tidak edukatif dan tidak humanis!

  2. Endi Suandi said

    Penangkapan itu berbuntut semrawut, karena jangankan modus sangkaan PEMALAKANnya (yg mmg bukn Preman dan bukn Pemalak), sangkaan PEMBAKARANnya pun orang2 yg dijadikan tersangka tersebut TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN DI PENGADILAN.
    POLISI koq bisa NAIF gitu ya ….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: