Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Lembaga & Ormas Tangsel Bermunculan

Posted by kinclonk pada 7 November 2008

CIPUTAT TIMUR – Lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus bermunculan.Jika sebelum daerah otonom baru ini disahkan, telah terbentuk sejumlah lembaga, antara lain Presidium Pembentukan Kota Tangerang Selatan, Forum Masyarakat Kota Tangerang Selatan, dan Forum Komunikasi Kota Tangerang Selatan.
Kini, setelah Kota Tangerang Selatan disahkan DPR RI pada Rabu, 29 Oktober lalu, kembali bermunculan lembaga serupa. Kemarin (6/11), sebuah lembaga bernama Tangsel Center dideklarasikan di Fivo Cafe Resto, Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Deklarasi Tangsel Center ini dihadiri masyarakat dari berbagai elemen, aktivis partai politik, tokoh masyarakat, alim ulama, akademisi, mahasiswa, pelajar, aparatur pemerintah, pengusaha, budayawan, dan ibu rumah tangga.
Dari kalangan politisi tampak hadir Abdul Qodir (PBB) Murshida (PPP), Bambang Triyodi (PDIP), dan Etty Robiah Afdhal (Partai Hanura).
Pengagas Tangsel Center H Maliki mengatakan, dibentuknya Tangsel Center ini disemangati kepedulian dan kecintaan mereka terhadap Kota Tangerang Selatan.
“Lembaga ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi masyarakat di Kota Tangerang Selatan hingga terbentuknya pemerintahan definitif,” ungkap Maliki.
Ia mengatakan, Tangsel Center berkeinginan gagasan dan konsepnya kelak dapat menjadi katalisator, dinamisator ke arah perubahan Kota Tangerang Selatan. “Ini seperti yang diidam-idamkan masyarakat,” kata Maliki, usai deklarasi Tangsel Center.

BUKAN BERTUJUAN POLITIS
Meski makin banyaknya lembaga yang dibentuk di Kota Tangerang Selatan ini terkesan politis menjelang pembentukan pemerintahan definitif, yakni pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan yang diprediksi akan digelar pada 2010 mendatang.
Namun, hal tersebut ditampik para penggagas Tangsel Center. Maliki menegaskan, lembaganya tidak memiliki kepentingan politik, apalagi ambisi kekuasaan. (ang)

Radar Banten, 7 November 2008

Satu Tanggapan to “Lembaga & Ormas Tangsel Bermunculan”

  1. anto said

    Alah nga perlu Ormas cuma aksen doang, yg penting gimana kita menciptakan lapangan kerja dan kemakmuran didaerah kita tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: