Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Perekrutan PNS Tangsel Belum Prioritas

Posted by kinclonk pada 1 November 2008

CIPUTAT – Penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) untuk ditempatkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), belum menjadi prioritas. Sebab, personel-personel yang akan ditempatkan di Pemkot Tangerang Selatan nantinya adalah dari Pemkab Tangerang selaku pemerintah induk.
“Sebagian besar kita akan memanfaatkan para personel yang ada di Kabupaten Tangerang,” jelas Asda I Pemkab Tangerang Mas Iman Kusnandar, Kamis (30/10).
Kata Mas Iman, ada dua pelayanan masyarakat yang bakal diterapkan di Pemkot Tangerang Selatan. Keduanya adalah pelayanan publik dan pelayanan sipil. Untuk pelayanan sipil ini dimaksudkan adalah pelayanan bagi masyarakat untuk pembuatan KTP, KK, kartu kuning, dan sebagainya. Sedangkan pelayanan publik, di antaranya adalah pelayanan parkir dan kebersihan lingkungan. “Kesemuanya itu akan bersinergis demi terciptanya pelayanan prima bagi masyarakat,” katanya.
Ketua Presidium Pembentukan Kota Tangerang Selatan Zakarsih Nur berharap kepada Pemkab Tangerang selaku pemerintah induk agar segera memikirkan bagaimana mengapresiasikan harapan masyarakat di Kota Tangerang Selatan dengan menyajikan pelayanan prima.
Pada bagian lain, Mas Iman mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang telah menyiapkan pembentukan panitia lomba lambang daerah Kota Tangerang Selatan. Panitia itu nantinya terdiri dari sejumlah unsur masyarakat, seperti birokrat, tokoh masyarakat, dan perguruan tinggi. “Kita punya waktu 1,5 bulan untuk mencari lambang daerah Tangerang Selatan,” kata Mas Iman.
Sebelumnya, Mas Iman mengatakan, lambang Kota Tangerang Selatan nanti haruslah sesuai dengan kultur dan budaya daerah.
Lambang itu pun tidak boleh meninggalkan unsur yang menonjol di kota Tangsel, yakni sektor pendidikan, jasa, dan wisata niaga.
“Pembuatan lambang Kota Tangsel harus memenuhi tiga unsur itu. Harus modern. Namun semuanya diserahkan kepada keinginan masyarakat,” kata Mas Iman. (dai/ang)

Radar Banten, 31 Oktober 2008

16 Tanggapan to “Perekrutan PNS Tangsel Belum Prioritas”

  1. bagaimana untuk mutasi PNS dari instansi lain misal dari DKI

  2. Heru said

    Assalamualaikum wr.wb. Mungkinlupa atau terlena. jangan lupa janjinya kalau kota tangsel berdiri nasib guru honor akan diperhatikan. ini demi rasa keadilan di lapangan. saat kebutuhan pokok merangkak naik, tapi tidak disertai dengan kenaikan honor yang diterima. terlebih jika tenaga guru honor tersebut memiliki gelar sarjana dan akta4. tanpa menghilangkan rasa bersyukur kepada Allah, kenyataan ini sangat miris. semoga kepada para pemimpin (pemkot tangsel pada khususnya) lebih memperhatikan kondisi tenaga pendidik di wilayahnya, agar bersinergis dengan simbol sbg “Kota Pendidikan”. Wassalam

  3. trisna said

    gimana nasib guru honor yang sudah tahunan bekerja. dijanjikan untuk menjadi PNS tanpa tes, sekarang dengan adanya pemekaran wilayah nasib guru honor terkatung – katung.mau ke kabupaten gak terdaftar mau ke tangsel belum jelas, gimana ini???????

  4. awal said

    kapan tangerang disah kan??? pasar ciputat az masih semrawut…..?
    tolong di benahi dulu pasar cpt…….!

  5. apa sama sekali tidak ada cpns khususnya bagi putera daerah ?

  6. abduloh said

    Saya harap penerimaan CPNS Kota TANGSEL benar-benar murni tidak ada yang namanya KKN, sebagai kota yang baru berdiri awali dengan mencari kinerja yang baik bukan orang-orang titipan pejabat semata, trim’s

  7. yang dari tangsel sudah siap-siap….

  8. uwan azhar said

    Saya lulusan Kesehatan Lingkungan…saya cukup senang tangerang selatan akan maju…jika sudah pembukaan CPNS untuk TANGSEL..saya minta infonya ke email saya..Siap untuk Tangerang Selatan Jaya..

  9. saya hanya warga TangSel yang punya Obsesi dan Motivasi kuat untuk bekerja sebagai PNS… tolong dong Paa..Buu..konfirmasi saya untuk bergabung Memajukan Masyarakat TangSel…

  10. drg.lanna said

    apakah ada jg untuk dokter gigi nya,mhn info

  11. sukas said

    kapan pengumuman penerimaan cpns,mohon infonya. trim

  12. dieny aulia pratiwi putri said

    pendaftarannya dimana yaa..
    mohon infonya..ynx

  13. Basril Ibrahim said

    AssWW.. Kawan2 tolong dong Bagaimana caranya mutasi PNS satu daerah ke daerah lain bisa ndak ya ? mohon inputnya thanks.

  14. Ya,, saya tertarik dengan nasib para guru honorer…. di kotaku juga terjadi hal serupa, dimana banyak guru honorer yang sudah hampir puluhan tahun mengabdi blum bisa menikmati menjadi PNS…. tolong diperhatikan pak… “Blogger Jepara”

  15. kusnadi said

    tolong pemda tangerang selatan, perhatikan nasib guru honor. Kasihan mereka dengan penghasilan yang minim sekali tidak sebanding dengan biaya hidup yang tinggi. Jadi bagaimana mereka mau profesional dalam mengajar kalau kebutuhan hidupnya juga tidak menentu. Ayo Pemda Tangsel tunjukkan bahwa anda bisa mensejahterakan guru honor….

  16. yulia said

    SUNGGUH NAJIS APABILA SAYA DAN ANAK CUCU SAYA SAMPAI TUJUH TURUNAN MENJADI PNS. JANGAN SAMPAI MEREKA MEMAKAN UANG HARAM. SUNGGUH SEDIH SAYA MELIHAT BANYAKNYA PNS SEKARANG MENJADI PAK OGAH DI KELURAHAN DI KECAMATAN DAN DIMANA MANA. GAK USAH OMONG BESAR SINERGISLAH INI ITU… PEMBUATAN KTP DAN KK SAJA SUNGGUH SANGAT MEMPRIHATINKAN DAN MEMISKINKAN WARGA… COBA HITUNG ADA BERAPA PAK OGAH YANG HARUS MEREKA LEWATI. TOLONG BUKA MATAAAAA, BUDAYA KORUPSI SUNGGUH MENDARAH DAGING DALAM DIRI PNS… SANGAAT MEMALUKAN. KALO MEMANG BERNIAT MEMBERANTAS KORUPSI, MULAILAH DARI YANG KECIL…. TOLONG MAS,,, JANGAN MEMBUAL, SUNGGUH JIJIK MEMBACANYA….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: