Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pembangunan Stasiun Jurangmangu Mangkrak

Posted by kinclonk pada 20 Oktober 2008

Sudah hampir satu tahun proyek pembangunan itu dikerjakan, hingga kini belum ada tanda-tanda shelter khusus kereta rel listrik (KRL) itu bakal dioperasikan.
Padahal, saat ini kegiatan pengerjaan konstruksi di stasiun transit seluas 900 meter persegi tersebut sudah tidak ada lagi.

Kepala Humas Direktorat Perkeretaapian Departemen Perhubungan Suprapto mengaku, pihaknya tidak mengetahui secara pasti kondisi terakhir Stasiun Jurangmangu.
“Maaf, sampai saat ini saya belum tahu pasti kondisi terakhir stasiun tersebut. Nanti, kita akan coba periksa ke lapangan,” ujarnya, Minggu (19/10).

Suprapto menjelaskan, pembangunan stasiun tersebut memang berada di bawah kewenangan dan tanggung jawab Direktorat Perkeretaapian. Sebab, pembangunan stasiun tersebut dibangun menggunakan dana APBN tahun 2007 dan 2008. Namun, mengingat banyaknya program, Suprapto mengaku tidak tahu pasti kapan shelter tersebut mulai dioperasikan.
Padahal, bagi warga Bintaro Jaya yang kesehariannya menggunakan jasa kereta api sebagai alat transportasi dalam beraktivitas, pembangunan Stasiun Jurangmangu di kawasan Dream Land, Kecamatan Ciputat, ini tentu sangat dinantikan. Apalagi, rencananya di sekitar lokasi stasiun juga akan dijadikan area terminal terpadu oleh PT Jaya Real Pro-perty Tbk, yang bakal menampung seluruh sarana transportasi darat di sekitar kawasan Bintaro.

Stasiun kecil ini direncanakan hanya akan melayani KRL, baik ekonomi maupun bisnis. Data yang dihimpun koran ini menyebutkan, pembangunan shelter Jurangmangu merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kereta komuter, khususnya yang menghubungkan kawasan Serpong dengan Sudirman, Jakarta. Saat ini, frekuensi kereta rel listrik yang melayani trayek Serpong-Sudirman berjumlah 28 kereta, di antaranya 10 unit KRL Ekspres AC, 6 unit KRL Ekonomi AC, dan 12 unit KRL Ekonomi non AC. (ang)

Radar Banten 20 Oktober 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: