Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Kota Tangerang Selatan Dibahas Marathon

Posted by kinclonk pada 10 September 2008

CIPUTAT – Meski agak tersendat-sendat, namun tahapan pembentukan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) makin jelas. Kalangan DPR RI sudah mulai membahas pembentukan kota otonom bagian selatan Kabupaten Tangerang ini, Selasa (9/9). Pembahasan Kota Tangsel ini dilakukan bersamaan dengan calon daerah otonom lain yang telah memenuhi persyaratan.

Pembahasan akan dilakukan secara marathon. “Ya, tadi (kemarin-red) kami mulai membahas Kota Tangsel. Jumat nanti akan kami lanjutkan,” kata anggota Komisi II DPR RI Jazuli Juwaini saat dihubungi koran ini, Selasa (9/9) petang.
Jazuli mengungkapkan, kalangan DPR RI menargetkan pengesahan Kota Tangerang Selatan ini dapat dilakukan setelah lebaran. “Insya Allah, paling lambat setelah lebaran, Kota Tangsel ini kami sahkan,” ungkap politisi PKS ini.
Jazuli menginformasikan, pada 3 September 2008 lalu, Departemen Dalam Negeri (Depdagri) telah melaporkan hasil verifikasi 10 dari 15 daerah yang diusulkan dimekarkan. “Daerah-daerah yang telah memenuhi persyaratan ini dibahas bersamaan,” ungkap Jazuli.

Untuk diketahui, dana yang telah dialokasikan Pemkab Tangerang untuk Kota Tangsel ini antara lain, dalam APBD 2008 untuk pelaksanaan Pilkada Kota Tangsel sebesar Rp 9,7 miliar, dana sebesar Rp 30 miliar dalam dua tahun berturut-turut, yakni APBD 2008 dan APBD 2009. Selain itu dari Pemprov Banten sebesar Rp 10 miliar.
Sementara, aset yang akan diserahkan Pemkab Tangerang antara lain, Kantor Kecamatan Ciputat yang akan dijadikan kantor penjabat walikota, sekda, asda 1 dan asda 2.

Kantor Kecamatan Pamulang untuk kantor Bapeda dan inspektorat, Kantor Dinas Perhubungan di Kecamatan Setu untuk gedung DPRD Kota Tangerang Selatan. Kemudian, BLK di Serpong untuk Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Indagkoppar, dan Dinas Catatan Sipil.
Untuk personel, Pemkab Tangerang telah menyiapkan sekitar 4.631 pegawai baik fungsional maupun struktural, mulai dari sekda hingga staf pelaksana untuk ditempatkan di Pemkot Tangerang Selatan. (dai)

Radar Banten 10 September 2008

Satu Tanggapan to “Kota Tangerang Selatan Dibahas Marathon”

  1. nahrawisagita said

    Semoga cepat disahkan, hidup Tangerang Selatan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: