Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Fly Over Serpong Masuki Tahap Studi Kelayakan

Posted by kinclonk pada 22 Agustus 2008

Serpong, SerpongKita.com- Belum genap sebulan fly over (jalan layang) Ciputat beroperasi, Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mengusulkan pembangunan fly over di Tangerang. Kali ini yang diusulkan adalah pembangunan fly over Serpong. Targetnya, awal 2009 pembangunan fly over ini bisa dimulai.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi menyatakan, fly over Serpong sedang dalam tahap Feasibilty Study (FS) atau studi kelayakan. Pentahapan pembangunan jalan layang ini belum diketahui. Kedati begitu, Dinas Bina Marga menargetkan fly over Serpong bisa segera dibangun. “Beberapa waktu lalu, kita telah melakukan studi kelayakan melalui pengukuran jalan di dekat pasar Serpong. Hasil pengukuran tersebut menjadi bahan bagi pemerintah pusat dalam hal ini Dinas Binamarga,” ucapnya.

Ditanya soal dana pembangunan fly over, Dedi menjelaskan, dana tersebut akan dianggarkan melalui APBN, seperti pembangunan fly over Ciputat. “Nanti pemerintah pusat yang akan mengeluarkan dananya,” tandas Dedi. Namun ia enggan menyebutkan berapa dana yang akan diusulkan dan dimana titik pembangunan fly over itu.

Dedi menjelaskan, dibangunnya fly over Serpong dimaksudkan guna menekan angka kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan dari arah bundaran Cisauk hingga arah pasar Serpong, yang sebelumnya melewati jalur rel kereta stasiun Serpong. Hari Jum’at (18/7) lalu terlihat sejumlah petugas Dinas Binamarga melakukan pengukuran jalan. Ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan FS fly over Serpong.

Sementara itu, terkait Jalan Lingkar Selatan (JLS), Dinas Bina Marga sedang melakukan penyelesaian akhir tahap III JLS. Dijelaskan Dedi, masih ada titik-titik yang belum dibenahi dengan baik. Ini karena proyek ruas JLS juga meliputi jalan kabupaten dan jalan kampung yang difungsikan menjadi JLS. “Saya rasa, JLS sudah layak digunakan. Hanya ada beberapa hal yang perlu dibenahi misalnya beberapa titik ruas jalan (spot) yang belum sempurna,” jelasnya. (k2)

Serpongkita.com 22 Agustus 2008

2 Tanggapan to “Fly Over Serpong Masuki Tahap Studi Kelayakan”

  1. anggriyan setyono said

    semoga cepat terealisasi

  2. farizi said

    hehee.. rencana ny p gubernur bagus jg..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: