Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

6 Oknum Dishub Dicekal

Posted by kinclonk pada 24 Juli 2008

SERPONG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang tercoreng. Ini setelah dicekalnya enam oknum dinas ini melakukan pungutan liar kepada sejumlah kendaraan di ruas jalan di wilayah Kabupaten Tangerang. Dua di antaranya tertangkap basah saat melakukan pungli.

“Ini benar-benar memalukan dan sudah mencoreng citra Pemkab Tangerang khususnya Dinas Perhubungan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Deden Sugandhi, saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Rabu (23/7).

Diceritakan Deden, pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat terkait maraknya oknum dishub yang melakukan pungutan liar. Perlakuan para oknum tersebut sudah sangat meresahkan karena pungutan yang mereka ambil dari para sopir cukup besar mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu. Tindakan oknum biasanya dilakukan pada malam hari. Berkat aduan masyarakat itu, terang Deden, pihaknya melakukan investigasi dengan melakukan penyamaran.

Beberapa pos di antaranya Pos Pondok Aren, Pos Pondok Cabe Pamulang, dan Pos Cisauk, ditemukan pungli yang dilakukan anak buahnya. Anehnya, oknum tersebut dilengkapi seragam lengkap Dishub Kabupaten Tangerang. “Para oknum ini meminta uang dengan cara memaksa kepada kami yang menyamar sebagai sopir,” aku Deden yang mengaku menggunakan kendaraan pick-up dalam penyamaran tersebut.

Diakui, sempat terjadi adu mulut dengan oknum sewaktu dirinya meminta penjelasan hasil uang pungutan tersebut. Namun, setelah Deden membuka identitas dirinya selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, baru oknum itu tertunduk malu dan diam seribu bahasa. Lalu, para oknum itu diminta datang ke kantor Dishub keesokan harinya untuk diperiksa.

Keenam oknum ini adalah pegawai Dishub berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan mereka memiliki SK dari Kepala Dishub sebelumnya. Namun, Deden tidak mau merinci nama-nama oknum tersebut.
Ancaman yang akan diberikan masih menunggu keputusan Bupati Ismet Iskandar. Karena, persoalan ini menjadi urusan intern Dishub. “Kami tidak membawa mereka ke kepolisian karena akan diselesaikan secara internal,” singkatnya. (jid)

Radar Banten

2 Tanggapan to “6 Oknum Dishub Dicekal”

  1. Anggriyan Setyono said

    bagus…
    tegakkan hukum.
    berantas aja. biar jera.
    korupsi dapat dihilangkan jika hukum ditegakkan.
    hheheehe

  2. Harnadi said

    Sebenarnya saya malu jika melihat Perbedaan yang sangat mencolok diujung Utara dan ujung Selatan ini, coba lihat PANTAI INDAH KAPUK yang dikelola oleh Swasta sangat bagus dan indah juga mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Jalan dengan conblok sangat lebar dan banyak akses jalan TOL tetapi di Tangerang Selatan (Ujung Selatan/Pamulang) jalan banyak yang rusak, sempit. tidak terawat dan sering macet. Pertanyaan saya, haruskah daerah Ujung Selatan yang dikelola oleh Pemerintah Daerah akan semakin tertinggal dengan Ujung Utara yang dikelola oleh Pihak Swasta. Semoga dengan terbentuknya Tangerang Selatan yang mempunyai Walikota maka daerah Ujung Selatan tidak kalah dengan Ujung Utara yang semakin mempercantik diri dan tidak menjadikan kesenjangan sosial yang lebar antara Ujung Utara dan Selatan atau lebih baik dikelola saja oleh PIHAK SWASTA ??? Seperti BUMI SERPONG DAMAI yang dikelola oleh PIHAK SINAR MAS ??? Inilah Tolak Ukur Pejabat Pemerintah Pusat dan Daerah dengan Pihak Swasta yang memiliki Management sangat baik. SARAN : Sebaiknya Pejabat Walikota dan bawahannya termasuk Pejabat PLN jalan-jalan malam di daerah PANTAI INDAH KAPUK yang Terang Benderang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: