Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Suara Warga

Admin Blog :

Demi kenyamanan dan keamanan pembaca dari pihak yang tidak bertanggung jawab, kami tidak lagi mencantumkan alamat email di Suara Warga. Terimakasih

———————-

Noviarman

Kami pedagang pasar modern mengeluh tentang kebijakan estate mangement PT BSD dengan menaikan tarif parkir jam pertama 2000/jam seterus 1000/jam pasar jadi sepi pengunjung serta keberadaan mini marketdan alfamart dilingkungan pasar modern serta pihak pemerintah daerah tidak bertindak tegas serta mengeluarkan ijin tsb dan lebih parah lagi pedagang tidak boleh mendirikan persatuan pedagang pasar modern P3M sekarang ini telah terbentuk P3M kerena pihak pengelola tidak memikir pedagang dengan menaikan sewa lapak sewa tenda serta menaikan IPL secara sepihak ,kami minta instansi terkait membantu pedagang mencarikan jalan solusi yang terbaik

18 Juni 2011

———————

Fadly

Sampai saat ini PPK ciputat belum punya kantor yg representative terbuka utk masyarakat, sebab kerja PPK yg juga harus terpublikasikan agar jelas keterbukaannya, sehingga teruji kenetralannya kedepan tidak menimbulkan masaalah, jikalau PKS dapat membantu mengusulkan agar kantor PPK jelas dan terjaga kenetralannya.

12 Juni 2011
———————

M.Sarpa’i

SELAMAT HARI JADI KOTA TANGSEL & SELAMAT ATAS DIRAIHNYA PREDIKAT OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN. Tapi jangan bangga dulu bagi Pemerintahan Kota Tangsel, masih banyak yang harus dibenahi, seperti Biaya Pendidikan yang sangat kelewatan malu dong sama tetangga kita yg udah rame-rame buka sekolah gratis sampai SLTP bahkan SLTA,kemacetan disana sini, lihat tu di depan SLTA 2 muncul pagi-pagi,sampah dimana-mana berserakan, jalan raya berkubang lebih cocok untuk ternak ikan, lampu jalan raya (PJU) tidak pernah hidup dikemanakan dana yang dipungut dari masyarakat tiap bulan,
Terima kasih

6 Juni 2011

———————

Ahmed Nashier

sebagai warga tangsel, pribadi saya melihat pembangunan tangsel membabi buta, apa karena pemkot nya tidak becus atau yang penting bangun biar dana ngucur terus.
selama ini pembangunan tidak melihat pada aspek lingkungan, pelebaran/perluasan jalan dengan penebangan pohon2 besar, lingkungan jadi panas terutama daerah pamulang. pembangunan area perumahan, aspek lingkungan nya pun tidak di perhatikan, seharus nya pemerintah kota tangsel bisa melarang penggunaan lahan2 produktif untuk di jadikan area perumahan,seperti sekarang ini lahan sawah di urug, kebun atau lahan hijau jadi tempat usaha (ini penunjang global warming), banyak contoh kota kota/ibu kota di luar negeri masih mempertahankan lingkungan yang asri (ladang/kawasan hijau) di dalam ibu kota. warga kota nya pun masih bisa melihat orang bekerja di ladangnya. jadi pebangunan tangsel selama ini amburadul, tanpa perencanaan, meninggalkan aspek lingkungan, membiarkan jalan rusak sampai bertahun tahun (daerah perempatan victor dan muncul), uang nya habis di pake pilkada sih, baru pelantikan aja mewah. contoh walikota solo (sederhana (kendaraan dinas yg lama masih layak), tidak pernah ambil
gaji (sudah kaya, byk warga yg lebih membutuhkan), tidak mudah memberi ijin pembangunan mal mal / super market (utama kan usaha kecil menengah/pasar rakyat), terimah kasih, semoga tangsel menjadi yang lebih baik, dan aparat/pejabat pemerintah kota tangsel bisa bersikap MERAKYAT, SEDERHANA, MENGAYOMI, tidak cengeng, tidak moral korupsi. amiiin

2 Juni 2011
———————-

Nany l

kepada yth
pak camat
dtangsel

assalaamu ‘alaikum wr wb smoga pak camat beserta aparatnya dberi nikmat iman dan nikmat sehat,amin.saya warga pondok aren.pak tolong apa kata2 yg ada dkartu keluarga serperti mengurus rumah tangga dan janda mati bisa dganti dengan kata2 yg baik dan benar,sudah benar ibu rt kenapa dganti dan kata janda mati kesannya seperti binatang yg mati,saya jamin bpk org yg berpendidikan dan  yg dpt dpercaya,klo ga dpercaya ga mungkin kan bpk menjadi camat.tolong dperbaiki kata2 di dalam kk yg kurang bagus,semoga saran ini jgn dmasukin ke tong sampah atw dtumpuk aja,tong sampah sudah penuh pak buangnya bingung,terima kasih atas perhatiannya
wassalam

24 Mei 2011
———————-

Bimo
http://www.sariasih.com

Dear Admin,
Sungguh website yang informatif bagi masyarakat tangsel, semoga lancar ya dan terus bermanfaat, oya boleh izin saya post artikel tentang Free Health seminar yang ada di tangerang selatan dan sekitarnya, ditunggu ya konfirmasinya.

Regards,
Bimo

11 Mei 2011

<Jawab>

Silahkan kirim artikel tsb melalui fasilitas Contact Me, dengan senang hati akan kami tampilkan.

Regards, Admin

———————

Susanto

Assalamua’laikum. wr.wb

Sebagai warga Tangerang Selatan, saya merasa terusik oleh bangunan bangunan yang semipermanen, atau permanen yang dirikan secara ilegal oleh pihak yang tak bertanggung jawab, telah banyak bangunan seperti itu yang telah di dirikan di Tanah pemerintahan Daerah (PEMDA),Khusus nya daerah Pondok Cabe Udik. Saya telah mengadukan ke pihak kelurahan dan kecamatan tapi tak ada tanggapan serius. oleh karena itu di mohon kan pihak terkait dalam bidang pertanahan pemerintahan daerah tangerang selatan bertindak secara Tegas. Yang saya takut kan tanah PEMDA telah Di SAMARKAN ATAS NAMA PEMILIK PRIBADI.Sebab yang saya Dengar MEreka (yang mendirikan Bangunan ilegal)TElah Mendapat izin dan sebagian dari Meraka(yang mendirikan Bangunan ilegal)telah membuat sertifikat Tanah DiAtas TAnah PEMDA.

Demikianlah, pengaduan ini saya buat, dan saya berharap pengaduan ini di tanggapi dengan serius demi untuk kemajuan KOTA TANGERANG SELATAN,

Wasalamua’laikum. wr.wb

4 April 2011
———————

Said

Sy tetangga dr ny.Y dia punya krtu JPS,yg tinggal di pakulonan .beberapa hari lalu, saya mengantar dia utk bersalin di pkm.pd.jagung, tp sampai dsana kami ”ditolak” dgn alsan suruh lahiran aja di pkm. Paku alam, ktnya kalau mau lahiran dsini,suruh bayar????? Pdhl setau saya, jamkesmas tdk boleh diTOLAK, aplgi alsan ny sprti itu?? Bukankah JMKESMAS dpt dpergunakan di seluruh indonesia?? Tlog dtindak lanjuti,, apa benar sikap sprti itu??

9 Februari 2011

———————-

Riko

sebenarnya yang utama dibangun di Kota Tangerang selatan sebagai wilayah pemekaran baru bukanlah pembangunan fisik, karna secara umum daerah ini sudah bnyak perkembangan pembangunan, yang dilakukan oleh pihak swasta / investor,
sekarang tinggal pemerintah sebagai pengelola wilayah yang dibangun, untuk menciptakan kota yang nyaman dan aman dimulai dari Jiwa / pribadi masing – masing terlebih dahulu, mental dan spirit yang baik dan bersih yang sangat dibutuhkan di Kota Tangerang Selatan.

Terimakasih.

23 Desember 2010

———————

Kidaglog

Kepada Yth.
Lurah Rengas
di Tempat.

Bersama ini kami sampaikan mengenai keluhan/keberatan warga mengenai administrasi pembuatan surat keterangan usaha warung dirumah, hal ini saya alami pada tanggal 9 Desember 2010, yang mana pada saat ini keadaan saya sangat sulit dikarenakan pekerjaan saya sebagai seniman yang penghasilannya tidak menentu, ditambah pekerjaan yang tambahan ditahun ini sama sekali tidak ada, tidak seperti tahun2 sebelumnya, sehingga saya bisa membeli rumah diwilayah Bapak dan tentunya menjadi warga baru. Namun sebagai warga baru tidak ada salahnya bila saya memberi masukan demi majunya warga, karena ini yang paling utama, baru disusul kemajuan lingkungan dll, namun bagaimana warga akan maju, bila pada contoh yang saya alami, pada tgl diatas saya berniat akan mengajukan pinjaman modal untuk warung dirumah, yang keuntungannya untuk kebutuhan makan sehari2, yg keuntungannya berkisar 20 ribu per hari, namun sebagai persyaratan bank diantaranya meminta surat keterangan dari kelurahan, setelah saya
mengajukan surat keterangan tersebut dan sudah selesai, pihak staff kelurahan meminta biaya sebesar 50 rb, dan saya tanya memang segitu biayanya, kalau pada saat punya mungkin nilai tersebut tidak berharga, tapi sebaliknya, apakah tidak menjadi beban warga yg ingin maju ?

Pada saat itu saya batalkan dan saya tidak ambil surat keterangan yang sudah ditanda tangani, karena saya membawa uang cuma 25 rb. Yang saya akan tanyakan, apakah ini peraturan atau tarif resmi ? mengapa ditarifkan ? menurut hemat saya lebih baik seikhlasnya/sepantasnya, bukan ditarif ! Bagaimana warganya akan maju bila kejadian seperti ini? dan pinjaman pun belum tentu di ACC ?

Mohon hal yang sepele ini jangan diabaikan cukup perlu perhatian ! Terima kasih atas perhatiannya.

9 Desember 2010

———————

Icha

Saya ingin tau, apakah di tangerang selatan tidak ada pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh pemerintah kota dalam rangka pengoptimalan dalam wiausaha. Karena saya searching di google, gak ada tuh soal usaha2 kecil di tangerang selatan. Dan apabila saya ingin mengajukan untuk mendirikan usaha kecil apa akan dapat dibantu oleh pemerintah kota untuk pelatihan2nya..?karena mungkin banyak orang yg awam seperti saya ini.
terimakasih

26 Agustus 2010

———————-

Wijayati,M.Pd

Ass. Wr.Wb.
Saya berhaharap ujian penyesuaian ijasah yang akan diadakan Tangerang Selatan akan memberikan angin segar buat kami selaku guru-guru PNS di wilayuah kota Tangerang Selatan yang telah melanjutkan studi.
Terimakasih buat Bapak Dadang selaku KA. Dis Kota Tangerang selatan.
Wass. wr. Wb.

22 Agustus 2010

———————–

Faisal Rizal

kalau mau urus kartu kuning saya harus kemana ya?? apakah kecamatan,disnaker cikokol atau kantor walikota tangsel yg di serpong???

16 Agustus 2010

———————–

Ida

Asslammualaikum.

saya ingin menanyakan bagaimana jika saya inigin menjadi pns di tangsel.
dimana biasanya tangsel mengumumkan info penerimaan pns, apakah utk tahun ini ada rencana pembukaan penerimaan pegawai pns tangsel?

mohon infonya.
thanks
ida

12 Agustus 2010

———————-

Yulia Ulfah

Selamat pagi ,

Saya salah satu warga Tangerang selatan tepatnya di Daerah Rempoa, saya ingin menginformasikan bahwa adanya kerusakan jalan yang sangat parah didaerah Rempoa dan bisa saja menyebabkan kecelakaan, mohon informasinya bgmn bisa kami mengadukan permasalahan ini,sbnenarnya sebagian jalan sdh diperbaiki, tp ken…apa sebagian yang kecil itu tdk diperbaiki.
Terimakasih.

10 Agustus 2010

———————-

Vina

assalamualaikum wr.wb..
saya hanya ingin mendoakan..
semoga tangerang selatan semakin maju aman tentram damai sejahtera..amien..

28 Juni 2010

——————–

Bayu Innayah

tolong perhatikan masalah jalan ya…
banyak jalan yang rusak parah, gak layak…
tdk jarang terjadi kecelakaan akibat kerusakan jalan…
trimsss…..

21 Juni 2010

——————–
Abdu

jika kota tangerang selatan ingin maju,,,,,,,
syaratnya adalh BErsihkan dari Markus-markus yang sekarang sedang bergelantungan di birokrasi kota tangerang selatan,,,,
tak lupa juga Markus yang ada Pada Lembga Pendidikan,,,
wassalammm

31 Mei 2010

———————-

Warga Pamulang

Yth
bapak walikota tangerang selatan

Bersama ini saya sebagai warga pamulang mohon perhatian ketertiban, kebersihandan dan keindahan di sekitar bunderan pamulang ke arah jalur gas.. dimana pintu masuk kami sebagai warga sudah berubah fungsi menjadi terminal bayanganm dimana angkot2 ngetem sembarangan bahkan hingga malam hari banyak angkot yang di parkir disekitar situ, belum lagi warung2 liar yang semakin lama semakin jorok dengan sampah bertebaran dimana-mana.. mengapa hal ini diperbolehkan? karena bukan hanya secara ketertiban dan kebersihan serta keindahan mengganggu tetapi juga memperbanyak kesempatan orang nongkrong2 tanpa alasan positif.. mohon tindak lanjutnya.. bagaimana kalau jalur gas ditiadakan dari warung2 liar, bebas dari terminal bayangan angkot dan preman2 nongkrong..
terima kasih

13 April 2010

———————-

Rina Kurniawati

Warmest Greetings..
I would like to inform that Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid has now received ISO 9001:2000 management system certificate. It now also offers a DOUBLE DEGREE PROGRAM with university D’Angers France. Sahid institute aims to be a world class university. This is something that Tangerang Selatan can be proud of and can raise the image of Tangerang Selatan in the world. However, the institute cannot reach its goal and promote Tangerang without help of other parties.

In this opportunity, I would like to kindly request the mayor of Tangerang Selatan to help the city by doing some moves to improve the quality of the city. One thing that can be done is by having a CLEAN city and GOOD ROAD CONDITION.

To make Tangerang Selatan as a prominent city will not be successful without good synergy between government, local institution, and the society. Thank you for reading.

1 Mei 2009

———————-

Igest

Kepada Yth.
Bpk. Penjabat Walikota Tangerang Selatan
ditempat

Assalamualaikum, wr. wb
saya hanya mau menghimbau kepada Bpk Walikota dan jajarannya. agar nanti dalam menerima pegawai untuk kota tangerang selatan yang kita cintai ini bebas dari KKN.. dan mohon diutamakan warga asli tangerang selatan, kenapa begitu? karena di tangerang selatan banyaknya sekali pengangguran padahal mereka mempunyai ijazah dan kemampuan. demikian himbauan dari saya, semoga Kota Tangerang Selatan menjadi Kota yang maju dan masyarakatnya menjadi sejahtera.
wassalam.

1 Mei 2009

———————-

Malih

Kepada yth.
Bpk. Walikota Tangerang Selatan
ditempat.

Assalamualaikum, wr.wb
Saya hanya ingin kasih masukan kepada para pejabat di Tangerang selatan. berhubungan kota Tangerang Selatan baru terbentuk, tentu nantinya banyak sekali memerlukan pegawai. oleh karena itu saya sarankan nantinya dalam penerimaan pegawai nanti jangan sampai terjadi KKN… sekali lagi KKN..!!! dan utamakan warga asli tangerang selatan, karena banyak sekali warga tangerang selatan yang mempunyai ijazah dan kemampuan untuk mengabdi kepada daerahnya.
wassalamualikum

1 Mei 2009

———————-

TANENJI

Saya sangat appreciate terhadap langkah anda membuat blog tentang Tangerang Selatan. Infonya sangat lengkap, termasuk web-link yang ada. Ada hal yang ingin saya usulkan untuk mereka yang berwenang mengatur Kota Tangsel. Dulu ketika Kota Tangerang berdiri sendiri lepas dari Kabupaten Tangerang, hal yang dilakukan salah satunya adalah kampanye atau sosialisasi atas eksistensi kota Tangerang sebagai sebuah entitas baru yang harus dikenal oleh warganya. Sepanjang jalan, semua papan nama, baik pertokoan maupun perkantoran, dilabeli KOTA TANGERANG dengan cara disablon/dicat. Nah, bagaimana kalau di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan mengikuti cara yang sama, yakni semua papan nama diberi embel-embel KOTA TANGERANG SELATAN, bukan lagi Kab. Tangerang atau apalagi Jakarta-Selatan. Karena untuk hal yang terakhir ini masih banyak yang men-JakartaSealatan-kan diri, bagi mereka yang tinggal di bilangan Ciputat. Demikian, thanks.

29 April 2009

———————-

Rina Kurniawati

Kepada Yth.
Bpk. Walikota Tangerang Selatan
Bpk. Ka. Dinas Kebersihan Kota Tangerang Selatan

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya ingin menginformasikan bahwa Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid, yang berlokasi di Jl.Kemiri 22 Pondok Cabe tangerang, akan menjadi tuan rumah untuk acara kepulangan 350 mahasiswa asing program beasiswa darma siswa depdiknas. Adapun kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 6-8 Mei 2009.

Dimana pada acara tersebut akan hadir perwakilan dari 45 universitas seluruh indonesia. Oleh karena itu kami berharap bapak dapat membantu kami menata kebersihan lingkungan disekitar wilayah pondok cabe khususnya disekitar wilayah sekolah tinggi pariwisata sahid. Hal ini penting untuk menjaga image positif wilayah kota tangerang yang BERSIH INDAH dan NYAMAN khususnya dimata para tamu undangan.

Demikian hal ini disampaikan dengan harapan bapak dapat membantu kami. Dengan sangat senang kami menerima konfirmasi dari bapak. Bapak dapat menghubungi kami di 7402329.

Hormat,
Rina

25 April 2009

———————-

Rumiati Tampi

Askum saudara-saudaraku se Tangsel
Alhamdulillah patut kita syukuri Pemilu legislatif di kota kita telah selesai dilaksanakan tanpa kendala yang berarti, adalah hal yang wajar bila hasil suatu kompetisi ada yang menang dan ada juga yang belum menang, ada yang puas dan ada yang tidak puas, namun dari itu semua, sebagai bangsa yang besar kita harus juga berjiwa besar seperti layaknya atlit di arena pertandingan olah raga, sportif, elegan, dan mengutamakan kepentingan negara (rakyat) daripada kepentingan kelompoknya masing-masing. Jangan hanya piawai bicara mengenai demokrasi dan reformasi tapi tidak mampu merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari, bersumpah beriman tapi tidak satupun prilaku menunjukan kita punya iman. Masih banyak PR yang harus kita kerjakan di kota kita yang baru lahir ini,  Mari kita bersama-sama memikirkan bagaimana membangun kota kita yang baru lahir ini menjadi kota yang nyaman, tertib, Indah dan bersih. Bagaimana menata kota ini agar jangan semrawut, karna pembangunan perumahan tanpa RUTR
Kota. Bagaimana menghilangkan  kemacetan jalan yang membuat warga kena penyakitan depresi menahun dan bagaimana mengatasi pengangguran yang dpt melahirkan  premanisme yang subur. Marilah saudaraku  mulai dari  yang kecil dulu,  Rt kita, Rw kita, Kelurahan kita, Kecamatan kita lalu kota kita baru bangsa kita. Pahlawan bukan hanya ada dimasa lalu, kini pun kita dapat menjadi pahlawan untuk anak cucu kita kelak, Mari kita bersama saling bahu membahu saling bantu dan saling peduli, jangan biarkan kota yang cukup lama kita perjuangkan dan setelah jadi lalu akan kita biarkan berjalan sendiri tanpa planing yang jelas. Mari Saudaraku bersama bapak walikota kita membangun, menata dan memperindah kota tangsel ini menjadi kota Idaman bagi warganya. Dan ini bukan hanya tugas Pemda saja tapi tugas kita semua.  Wassalamualaikum.

25 April 2009

———————-

Parlindungan Lubis

Dengan hormat,
Surat terbuka ini saya tujukan kepada para pengambil kebijakan di Indonesia, khususnya Kota Tangerang Selatan:
– Perbaikan jalan, khususnya jalan-jalan lingkungan tidak usah diperbaiki, hanya menghabiskan uang rakyat saja, karena andaikata diperbaiki nantinya akan dibuat tanggul/penahan laju kendaraan, jadi apa gunanya dijadikan mulus kalau ternyata pemanfaatannya tidak bisa maksimal.
– Tidak usah ada yang mengatur lalu lintas, karena ada atau tidak yang mengatur tetap saja macet, terutama menjelang pasar Ciputat dari arah selatan, setelah fly oper menjelang depan SPBU mendekati polsek Ciputat hingga pasar jumat, juga menjelang pertemuan akhir fly over dengan jalan biasa ke arah selatan. Menempatkan petugas di area kemacetan yang tidak bisa mereka atasi hanya membuang anggaran, PERCUMA !!!
– Surat kritik akan berlanjut pada kesempatan lain.

18 April 2009

———————-

Sachlani Abdurachman

Yang terhormat bapak walikota Tangerang Selatan,
Sejak kami menempati perumahan di Pondok Safari Indah, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren tahun 1985 sampai dengan sat ini, sangat mengharapkan adanya aliran air dari PDAM Kota Tangerang. Seluruh perumahan yang ada yang pada umumnya bangunan perumahan tersebut berasal dari rawa/sawah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih meskipun kami telah menggunakan filter air. Air yang keruh, kuning, bau dan ber zat besi tinggi. Dengan demikian kami selalu berlangganan air isi ulang untuk masak dan air mineral untuk minum. Pada kesempatan ini kami mengharapkan bantuan Bapak-bapak agar juga memperhatikan masalah kebutuhan air ini, dengan adanya aliran dari PDAM maka kami akan sedikit lega sehingga dana yang ada untuk pembelian air isi ulang bisa kami gunakan untuk dana rumah tangga lainnya. Terima kasih atas perhatan bapak.

Wassalam

17 April 2009

———————-

Sigit

Kepada Yth.
Walikota Tangerang Selatan
dan Pejabat Dinas Terkait
Di Tempat

Assalamu alaikum wr wb

Saya, warga Kelurahan Pondok Kacang Barat, melaporkan bahwa kami warga Pondok Kacang Barat merasa terganggu dengan maraknya aktivitas hiburan malam berupa cafe-cafe di lingkungan Pondok Kacang Barat. Tercatat paling tidak ada 3 tempat hiburan seperti itu di kampung Pondok Kacang Barat, di Kampung Ceger dan di Kampung Pondok Serut II.
Kami meminta pihak walikota dan dinas terkait mengecek perihal perizinan tempat hiburan tersebut dan kami mengharapkan tempat tersebut dapat ditutup karena sangat mengganggu kami dan menimbulkan ekses negatif bagi perkembangan anak-anak kami generasi bangsa di masa depan karena begitu banyak wanita-wanita penghibur yang ada di lokasi tersebut.
Mohon kiranya pengaduan ini ditindaklanjuti.
Kami ucapkan terima kasih dan sangat mengharapkan pengayoman dari pemerintah daerah Tangerang Selatan.

Wassalamu alaikum wr wb
Hormat Kami,

Sigit
Warga Pondok Kacang Barat

15 April 2009

———————-

Boy

Kepada Pemerintahan Tangerang Selatan.

Sudah satu bulan ini jalan di rumah saya rusak berat. Untuk dilalui saja butuh waktu lama padahal kalau jalan itu tidak rusak paling hanya 15 menit saja untuk bisa sampai pintu tol bintaro. Kondisi jalanan yang rusak parah Mulai dari jalan merpati sawah lama lalu jalan cendrawasih dan terakhir jalan tegal rotan sampai mau masuk tol bintaro. Setiap pagi saya berangkat dari rumah (Bukit Nusa Indah) untuk menuju pintu tol saya membutuhkan waktu 1 jam.
Kami selaku warga Tangerang Selatan Memohon dengan sangat agar pemerintah Kota tangerang Selatan cepat tanggap untuk masalah perbaikan jalanan di daerah kami dan apabila dilakukan perbaikan mohon di beton hotmix jangan menggunakan aspal. Demikian info dari kami.

Wassalam

13 April 2009

———————-

Bpk Sukardi

Kepada Yth
Bpk.Bupati/Staff
Tangerang selatan
Di Tempat

Dh,

Menghaturkan dan mengucapkan selamat atas terpilihnya bpk Bupati sebagai.Pemimpin di wilayah kami.

ijinkan kami memohon pertolongan untuk Perbaikan Jembatan Kecil Penghubung Di Tempat tinggal kami Vila dago tol – Dengan BSD (Jembatan Diatas Sungai Angke) Sdh 3X jembatan Kayu Swadaya Kami Ambruk di terjang Arus Air sungai.

Mohon Kiranya Bapak Bupati Dapat mengalokasikan Perbaikannya Bagi Kami,dengan Konstruksi BETON Bertulang Lebar 1.2M Panjang 30M Estimasi Perhitungan +30JT.
Lokasi Berada terusan JL.Pelikan 6-7 Villa Dago Tol dengan perumahan BSD Nusa loka (Kampung Ciater).

Mengingat pentingnya jembatan kecil alternatif bagi Warga kami mohon kiranya bapak dapat segera menanganinnya.

terima kasih atas perhatian bpk.dan mohon maaf adanya.

Bpk.Sukardi & Warga
Ketua RT.09/20 VDT

8 April 2009

———————-

Bastian

1. jalan raya dari batan indah ke muncul banyak yang rusak parah, dan di dekat makam pahlawan ada tumpukan tanah menyorong ke jalan raya.keadaan ini menyebabkan sering terjadi kemacetan panjang dari batan indah ke muncul dan sebaliknya.harap pemerintah setempat memperhatikan dan memperbaiki hal tersebut segera, sehingga tidak memperpanjang permasalahan tersebut.

2. saya dengar sekarang komp batan indah berkecamatan setu, kok tidak ada sosialisasinya ke warga? dan dimana kantor camat setu?apa benar didepan batan indah?

terimakasih.

6 April 2009

———————-

Desty

ass, sya mahasiswi tingkat akhir jurusan planologi(perencanaan wil&amp;kot) Universitas Komputer Indonesia. Kebetilan saya adalah warga Kab. Tangerang turut ikut prihatin atas musigah yang terjadi di Situ Gintung, jika dilihat dari kacamata planner seharusnya memang tidak boleh ada kawasan permukiman disekitar lokasi apalagi letak situ berada di atas atau lebih tinggi dari permukiman sehingga bahaya bisa saja terjadi….sebaiknya pemkot tidak lagi membangun situ tersebut…agar tidak terjadi lagi bencana serupa..terima kasih….jika ada kesempatan sy ingin diberi kesempatan untuk bergabung di salah satu dinas Tangsel apalagi kota ini baru saja dibentuk

2 April 2009

———————-

Adhe

DH,
Saya adalah salah satu warga di daerah Pisangan Raya Cireundeu Ciputat. Anak saya bersekolah di salah satu SMA Negeri dekat daerah saya. Yang saya ingin tanyakan… Kapan PemDa bisa menjadikan PROGRAM SEKOLAH GRATIS ??? Seperti di beberapa daerah lain… Saat ini sekolah tersebut memungut SPP sebesar 160 rb rupiah / bulan belum lagi biaya2 tetek bengek lainnya yang ada setiap bulannya ( biaya utk olahraga, tugas, dsb ).
Mohon Tanggapan dari Pihak yang terkait.

Terima kasih.

30 Maret 2009

———————-

Yusep Prihanto

Sejak disiarkannya kebijakan Mendiknas soal kenaikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2009, agaknya banyak kepala sekolah (negeri) minus Sekolah Berstandar Internasional (SBI),  yang tiba-tiba menjadi gamang. Kegamangan itu terutama disebabkan oleh “ancaman”  terkena sanksi, jika ditengarai masih melakukan berbagai pungutan. Dengan kata lain kenaikan anggaran BOS itu merupakan keharusan berlangsungnya sekolah gratis! Tapi apakah itu merupakan   harga mati?

Pernyataan kebijakan Mendiknas itu ibarat semacam “es kelapa muda” di tengah masyarakat yang haus  akan hadirnya keringanan atas biaya hidup yang makin tak terkendali. Meskipun kita tidak tahu apakah kebijakan itu memiliki  “hidden agenda” atau “udang di balik batu” menjelang Pemilu 2009, sehingga hal itu  dapat meningkatkan rating diri sang menteri maupun partainya, ataukah kebijakan itu memang sebuah respon murni dari pengejawantahan anggaran pendidikan yang duapuluh persen.

Kebijakan itu sendiri tampaknya memunculkan sikap ambiguitas bagi kalangan pendidik di wilayah pemekaran baru seperti Tangerang Selatan. Di tengah konflik politik yang melanda elit politik Propinsi Banten dengan elit Kabupaten Tangerang soal siapa  pimpinan Tangsel itu, hadirnya kebijakan itu justru menambah beban pikiran para kepala sekolah yang bingung mencari dana kekurangan biaya  operasional sekolah jika memang benar-benar sekolah harus gratis. Sebab dana BOS yang akan (sudah?)  dinaikan lebih dari lima puluh persen itu agaknya belum mampu mencukupi kebutuhan operasional sekolah.

Lantas dari mana memperoleh kekurangan itu? Meskipun dalam pernyataannya  Mendiknas menghimbau Pemerintah Daerah untuk ikut serta membiayai kekurangan dana tersebut, tetapi tampaknya Pemkot Tangsel belum akan mampu memenuhi himbauan itu, apalagi Tangsel masih direpotkan dengan urusan penyusunan SOTK serta konsolidasi pemerintahannya.

Posisi dilematis ini makin diperparah dengan kabar ketidakjelasan tentang siapa yang bertanggung jawab atas subsidi bagi wilayah pemekaran baru ini: pemerintah propinsi atau kabupaten. Masalahnya siapkah pemda memberikan tambahan biaya operasional setiap sekolah yang rata-rata tiga kali lipat dana BOS.
Jika pemda memang tidak mampu,  masih bolehkah sekolah meminta bantuan dana talangan kepada komite sekolah yang tentu saja harus dibacking oleh payung hukum yang melegalkan hal itu.

Di lain pihak, jika pemda mampu, persoalannya tidak hanya berhenti pada biaya operasional sekolah yang terpenuhi. Dari sisi geografis, Tangsel merupakan wilayah terjepit di antara Jakarta dan Kota Tangerang. Sementara itu masyarakat pendidik Tangsel adalah Jakarta oriented. Artinya betapapun pemerintah pusat telah berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru dengan kenaikan gaji dan tunjangan profesional, tampaknya belum ada kepuasan soal dalam soal renumerasi terutama tunjangan daerah dan tunjangan lainnya. Bagaimana ini ?

29 Maret 2009

———————-

G Suhendar

Kami sekeluarga warga Giri Loka BSD turut berduka cita atas jatuhnya puluhan korban jiwa di Situ Gintung.
Semoga sanak saudara yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Ini merupakan ujian pertama bagi pemerintahan Kota Tangerang Selatan yang baru terbentuk. Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi pemerintah kota tentang pentingnya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana demi kepentingan masyarakat

27 Maret 2009

———————-

Elin

Kami Lurah berserta Pegawai dari Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang turut berduka cita atas terjadinya musibah yang terjadi kepada saudara kita di Kelurahan Pisangan &amp; Cireundeu Kecamatan Ciputat. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, Amien.. Kepada segenap komponen masyarakat yang terkait agar bersatu dalam menanggulangi musibah yang terjadi diwilayah kita ini.

27 Maret 2009

———————-

Ellin

Terimakasih Ibu Hj.Atut tercinta yang telah memberikan perubahan dan kemajuan pada wilayah kami dengan begitu cepatnya, terimaksih pak h.ismet terimakasih bang dul karna kalian kami menjadi kota yang maju dan mandiri.terimaksih pak wali yang memimpin kami dengan kebijakan dan kebijaksanaan dibawah naungan Tangerang selatan, semoga tangerang selatan khususnya pamulang menjadi perhatian utama untuk pembangunan dan pengurangan anggka pengangguran. selamat demi pembangunan kota tercinta kami siap berjuang.

25 Maret 2009

———————-

Huda

FLY OVER & WALIKOTA

Kemacetan luar biasa di pasar ciputat memaksa pemkot tangerang membangun fly over. Mungkin perencanaannya setengah2 (tidak mempertimbangkan dampak yang muncul secara komprehensif), sehingga kemacetan sekarang bergeser ke area sebelum fly over. Kemacetan parah sudah bisa dirasakan sejak di underpass pasar jumat. LUAR BIASA! Pasar jumat – Makro yang biasanya di tempuh relatif singkat, sekarang menjadi sangat lama.

Sekarang ciputat telah masuk area Tangsel dengan Walikota baru yang bermarkas di ciputat. Semua warga berharap, ada perbaikan di kabupaten baru ini. Tapi akankah masalah semisal fly over akan berulang? ALih2 memecahkan persoalan, yang ada hanya menggeser persolan saja. semoga saya salah.

20 Maret 2009

———————-

Polsek Pamulang

Terimakasih atas layanan ini kami secara langsung mengetahui perkembangan tangerang selatan.

20 Maret 2009

———————-

Bambang,lkb

Lembaga Komunitas Bersatu (LKB) bekerjasama dengan GNPK, Media Komunika membentuk Forrum Dtudi dan Informasi Pembangunan Daerah (FITDES, akan mengadakan “Dialog Bersama para Caleg Merumuskan Dasar-Dasar, Fisi dan Misi Pembangunan Kota Tangerang Selatan” salah satu tujuannya adalah diharapkan dapat memberikan kontribusi dan solusi tehadap pembangunan kota tangerang selatan untuk kepentingan warga kota Tangsel yang direncanakan pada tanggal, 18 Maret 2009 dan akan dibuka dan diresmikan oleh Penjabat Walikota Tangerang Selatan (Bapak Ir.HM.Shaleh,MT dan akan dihadiri oleh psebaian caleg khususnya yang berasal dari tangsel, tokoh mayarakat, ormas, lembaga, legislatif.
mudah-mudahan mendapat respon dan dukungan masyarakat kota tangerang selatan ini.

1 Maret 2009

———————-

Linda Salamah

Assalamualaikum..
Saya mau tanya alamat Dinas kebersihan Lingkungan Hidup di Tangsel dimana ya?coz saya ingin minta tempat sampah untuk daerah saya tinggal, alamat saya di Jl. Cemara Kelurahan Rengas Ciputat-Timur..mohon infonya.thx

26 Februari 2009

———————-

Roy dr

redaksi yth,
Tolong info mengenai Ormas di Tangsel lebih banyak lagi di muat. Seperti FK KOTAS saya lihat belum on line.
Thx,

24 Februari 2009

———————-

Ahmad Kautsar

Ass Wr Wb
Pertama, selamat atas terbentuknya Kota Tangerang Selatan
Kedua, selamat atas dilantiknya pak Shaleh sbg Pj Walikota Tangerang Selatan.

Saya tidak berdomisili di tangerang selatan.
Tapi saya hampir tiap hari saya lewat di tangerang selatan (pondok Cabe Udik/Ilir) Jalanan disana rusak parah.
Kami pernah beberapa kali berbicara dengan pengurus RT/RW disana, hasilnya adalah beliau telah beberapa kali mengirim surat pada pemerintah (Tangerang) namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Warga sudah beberapa kali berswadaya untuk memebetulkan jalan tersebut. Dan rasanya sangat sulit untuk menarik dana dari warga lagi.

Kiranya pak shaleh dapat membantu terlaksananya perbaikan jalan tersebut.
Demikian

23 Februari 2009

———————-

Ame

bos kalo bisa dicantumkan nama kecamatan dan desa nya di tangerang selatan dong, berikut wilayahnya begitu, thank’s much

20 Februari 2009

———————-

tangerangnews.com

Asik juga ni kita gak perlu beli koran lagi cukup klik blog ini seluruh informasi di tangerang sudah bisa terbaca. Trims

20 Februari 2009

———————-

Ame

bos kalo bisa dicantumkan nama kecamatan dan desa nya di tangerang selatan dong, berikut wilayahnya begitu, thank’s much

20 Februari 2009

———————-

Aji

PUSAT PEMERINTAHAN KOTA TANGERANG SELATAN

Saya Aji… saya membaca Tangerang Tribun yang membahas mengenai rencana penggunaan Gedung Eks. Mabes hankam di kampung buaran – serpong untuk dijadikan gedung pusat pemerintahan kota tangerang selatan.

atas usulan dan tanggapan walikota tangsel, saya mendukung karena, gedung tersebut hanya memerlukan penataan dan renovasi saja… apabila walikota, bupati dan gubernur berpihak kepada kepentingan rakyat sesuai semangat pemekaran wilayah,…. maka saya mendukung hal tesebut…

semoga Dephankam dapat memperlancar permohonan tangerang, dan saya harap semua masyarakat dan elemen kota tangerang selatan mendukung usulan tersebut….

untuk perbaikan gedung tersebut paling banyak hanya menghabiskan 15 – 20 Milyar… (mungkin),,, coba bayangkan kalau membebaskan lahan dan membangun gedung baru…. 100 Milyar itu harus keluar…. wow.

dukung usulan gd. eks hankam menjadi PUSAT PEMERINTAHAN KOTA TANGERANG SELATAN.

20 Februari 2009

———————-

Ujang Hari

Hai para pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada di Propinsi Banten (beserta kabupaten-kabupatennya) bersatulah untuk menjalankan amanah rakyat untuk membangun Banten. Beri contoh tauladan dalam memimpin, jangan saling sikut, saling tuding, dan saling sindir. Sssst….

16 Februari 2009

———————-

Forkabi

Yo…Kite Bangun Kota Tangerang Selatan, To. Bpk. HM Sholeh Selamat Bekerja….Kami selalu mendukungmu untuk masa depan Kota Tangerang Selatan yang lebih baik dan bermartabat…..Buat warga Tangsel semua Mari berpikir Bagaimana membuat pembangunan Tangerang Selatan Ini Berhasil dengan cara-cara yang baik tentunya….
Thanks…..

12 Februari 2009

———————-

Teuku

Dear penulis.
Selaku warga pamulang sy sangat berterimakasih adanya blog tentang Tangerang Selatan, yg secara kebetulzn baru sy temukan hari ini 11 Februari 09.
Sy ingin kenal dengan penulis blog ini ( identitas anda perlu dicantumkan), apakah resmi dari pemda Tangerang Selatan? apakah pak walikota (pak Shaleh) mengtahui dan membaca blog ini? atau setidak-tidaknya suara warga yang tertuang dalam blog ini bs dampai ke pak walikota?
Sy ingin sekali membantu pembangunan kota tangerang selatan, tentu sebatas kemampuan sy dan sepanjang kesempatan yang dibuka oleh Pemda Tangsel.

Terimakasih
wassalam

teuku

11 Februari 2009

———————-

Kuncoro H

Mari kita bersama-sama membangun dan mendukung pembangunan Tangerang Selatan, sesuai dengan peran kita masing-masing. Demi kesejahteraan dan kemajuan kita bersama warga Tangerang Selatan.

9 Februari 2009

———————-

Handhaka W

Saya Handhaka W, ST …..tinggal di BSD…saya mengucapkan selamat…dengan terbentuknya Kota Tangsel..dengan demikinan pembangunan lebih terkonsentrasi……..semoga Kota Tangsel dapat sebagai Kota Yang Ramah Lingkungan, Aman, bersih dan Tenteram…………….perbanyak ruang terbuka hijau………agar Kota Tangsel kelihatan asri dan sejuk…………

9 Februari 2009

———————-

Windy

Saya adalah salah satu karyawati di bintaro, dan kebetulan berdomisili di daerah yang sama. Kira2 ada nggak ya tempat terbuka seperti taman kota yang cocok untuk rekreasi keluarga tapi free of charge alias gratis. Walaupun memang sebagian besar daerah di Tangsel masih “virgin”, maksudnya belum tersentuh oleh pembangunan metropolitan, tapi masih sayangnya rawan.
Anyway, salute buat pemimpin daerah yang baru. Semoga dapat membuat Tangsel makin maju dalam hal2 positif, bukan maju tawurannya, maju premanismenya, atau malah maju anarkisnya.
Salam,

7 Februari 2009

———————-

Syaiful Amri

Ass.wr.wb
Terimaksih sebelumnya atas kesediaan Bapak/Ibu membaca e-mail saya ini. Saya sangat menginginkan sekali untuk mengurus JASKESMAS (GAKIN), karena mengingat kesehatan itu sangat penting untuk keluarga saya (Anak &amp; Istri). Mengingat kami adalah keluarga yg hidup dibawah rata2,
Hal yg saya ingin tanyakan adalah bagaimana caranya saya dapat mengurus dan memiliki kartu JASKESMAS (GAKIN). Atas kesediaan waktunya saya ucapkan terimakasih… saya tunggu jawabannya

5 Februari 2009

———————-

Ubay Suz

aku berharap dengan lahirnya kota tangerang selatan dapat terwujud masyarakat yang adil makmur dan sejahtera, pembangunan yang strategis, luasnya lapangan kerja dan iklim investasi yang baik.
aku berharap dengan otonomi ini keuangan daerah dikelola dengan baik dan amanah supaya rakyat dapat menikmati pembangunan daerah misalnya tidak ada lagi jalan yang bolong-bolong dan rusak itu contoh kecil.
aku doain deh semoga tangerang selatan makin mantap melangkah kedepan

4 Februari 2009

———————-

Reva

Sy seorang guru, bila sekolah saya ingin dimasukkan ke dalam link pendidikan bagaimana caranya?
Trims

<Jawab>
Apabila lokasi sekolah anda termasuk dalam wilayah Tangsel, silahkan anda kirimkan alamat web sekolah anda ke kami untuk dicantumkan dalam link pendidikan.
salam

4 Februari 2009

———————-

Dian Nugraha

http://www.kecpamulang.org

Kami Kantor Kecamatan Pamulang sudah mempunyai website … tolong di publikasikan kepada masyarakat …trims.

<Jawab>
Website Kantor Kecamatan Pamulang telah dipublikasikan dalam blog ini pada Link Pemerintahan.
Salam

3 Februari 2009

———————-

Donita

ass wr wb,
Bapak/Ibu yth,
saya mau buka perusahaan di daerah pondok cabe pamulang
dimana ya kantor buat ngurus SIUP, TDP, API (T) DAN SRP
mohon informasinya terima kasih
wasalam

<Jawab>
Apabila yang dimaksud adalah Kantor BP2T, silahkan lihat berita di Kategori Layanan Masyarakat. Atau untuk lebih jelasnya lagi silahkan menanyakan langsung ke :
Pemerintah Daerah Tangerang Sekretariat Daerah
telp.021-5991471,5991475,5994477
atau
Kantor Kecamatan Pamulang Jl. Siliwangi No.1 Kel. Pamulang Barat
telp. 021-74709508

3 Februari 2009

———————-

Al Mansyur

Alhamdulillah akhirnya perjuangan panjang bersama-sama teman Cipasera sejak tahun 1998 dalam menggagas dan memperjuangkan terbentuknya sebuah Kota Baru yang mandiri, maju dan modern, pelayanan publik yang prima, pemerintahan yang menerapkan prinsip-prinsip good governance, harapan itu menjadi keniscayaan setelah DPRRI mengesahkan pembentukan Kota Tangsel pada 29 Oktober 2008 lalu. Mendagri juga sudah melantik Ir.H.M. Shaleh MT sebagai penjabat walikota pada 24 Januari lalu dengan masa tugas 1 tahun dan dapat diperpanjang satu tahun. Tugas utamanya menyusun SOTK pemerintahan (sementara) dan pengisian personil, menyusun DPRD (DPRD kemudian membentuk KPUD), menyelenggarakan PILKADA yang hitung-hitungannya baru dapat dilaksanakan paling cepat akhir 2010.

Namun meski dengan predikat penjabat walikota dengan kewenangan terbatas mengingat banyak urusan pemerintahan yang masih dikendalikan dari pemkab Tangerang sebagai induk, banyak harapan masyarakat agar walikota memperhatikan dulu perbaikan jalan-jalan rusak dan persoalan kemacetan.

Yang tidak kalah penting adalah bagaimana ke depan hubungan baik dan harmonis dapat terbina, baik dengan pemerintahan kabupaten sebagai saudara tua yang amat berjasa dalam pemekaran ini dan masih banyak persoalan tangsel yang masih terkait dengan pemkab, maupun dengan pemprov sebagai induk pemkab dan pemkot di tingkat provinsi.

Selamat bekerja pak wali.

1 Februari 2009

———————-

Syafran

Selamat atas ditunjuknya Bapak Ir. HM Shaleh MT sebagai Pejabat Walikota Tangterang Selatan. Semoga bapak dapat melaksanakan tugas untuk kemajuan roda per ekonomian Tangerang Selatan. Tunjukkan pada masyarakat bahwa bapak mampu.
Saya sangat prihatin dengan sikap para pejabat pejabat yang sepertinya kurang mendukung semoga dapat segera sadar dan jangan mengedepankan ego.

Terima kasih

31 Januari 2009

———————-

Solihin

Tolong peliputannya diperluas lagi jangan selalu daerah2 tertentu saja,masih banyak daerah dikota tangerang selatan yg butuh peliputan tentang keadaan pemerintahan ditingkat kecamatan atau pun ditingkat desa yg masih kurang baik,seperti jalan yg rusak dan lain2.

31 Januari 2009

———————-

Yudi Irawan

Yah ketika semua orang mewacanakan semangat membangun kawasan Tangerang Selatan, justru semangat tersebut terhambat oleh praktek-praktek aksi premanisme pungli warga asli terhadap para pendatang seperti bongkar muat kendaraan yang “agak memaksa” marak terjadi dilapangan. disetiap perumahan baru aksi pungli tersebut sangat biasa terjadi. Bagaimana bisa tercipta ekonomi kuat jika di dalam masyarakat Tangerang Selatan masih terjadi pengkotak-kotakan antara “asli dan pendatang”,

30 Januari 2009

———————-

Mr.Arex

http://pbr-united.blogspot.com

Salam kenal.
Selamat atas terbentuknya dan dilantiknya kota dan wali kota Tangerang selatan. Semoga Tangerang Selatan menjadi kota yang maju dan penuh harapan.

mohon blog kami di masukkan di blogroll-nya ya! terima kasih sebelumnya. semoga sukses.

30 Januari 2009

———————-

Igest

selamat.. saya ucapkan kpd Bpk. Ir. M. Shaleh, MT yg telah dilantik sebagi penjabat walikota tangsel. saya warga pd cabe ilir sangat bangga karena pnjabat walikota tangsel berasal dari daerah pd cabe, saya berharap kepada bapak walikota agar merekrut pegawai nanti jgn dari luar wilayah tangsel. kenapa begitu, karena diwilyah tangsel sendiri banyak sekali pengangguran padahal mereka mempunyai ijazah, keterampilan dan mau bekrja keras. selamat bekerja bpk walikota…

29 Januari 2009

———————-

M Subiantoro

saya seorang pegawai Negeri di Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar, berniat untuk alih tugas ke Kota Tangerang Selatan, pengalaman kerja sampai saat ini sudah 26 tahun, mempunyai sertifikasi pengadaan barang jasa L4. dan pengalaman kursus lainnya, apabila ada Dinas/Instansi yang membutuhkan tenaga saya, saya siap setiap saat untuk alih tugas ke Kota Tangerang Selatan, selamat untuk pembentukan Kota Tangerang Selatan.

28 Januari 2009

———————-

H. Ayi Ruhiyat

http://www.fkkotas.com

1.Sangat prihatin dgn kondisi hubungan pemerintahan antara Pemkab.Tangerang dan Pemprov Banten lebih-lebih saat ini pasca terbentuknya Kota Tangerang Selatan,disini diperlukan sikap kenegarawanan dan tentunya etika pemerintahan dalam kontek NKRI harus dijadikan dasar pijakan hubungan kerja semua pihak secara komunikatif melalui koordinasi,konsultasi dan selalu duduk bareng satu meja dalam memecahkan kebuntuan dan segala permasalahan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat,sebab Bos nya aparatur pemerintahan itu adalah Rakyat,aparatur sebagai pelayan dan pekerja melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang semata-mata untuk kepentingan masyarakat,khusus untuk aparatur pemerintah posisinya akan tetap sebagai pelayan dan pekerja untuk Rakyat siapapun secara politis yang menjadi pimpinannya disetiap hilarki baik itu,Bupati/Wali Kota,Gubernur dan Presiden,jadilah aparatur yang profesional,amanah.

2.Semua element masy tidak terkecuali aparatur yang ada diwilayah Tangerang Selatan baik itu Camat,Desa/Kelurahan dgn seluruh perangkatnya harus mendukung keputusan pemerintah pusat yang telah menetapkan,melantik Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan, Ir.HM.Shaleh,MT sekaligus meresmikan pembentukan Kota Tangerang Selatan,jangan bersikap keliru seperti ” memboikot” atau “memberontak” atas suatu keputusan Pemerintah,itu bukan ranah aparatur,sudah politis,keliru dan justru merugikan diri sendiri,mari kita perkokoh kerukunan,persatuan dan kebersamaan sebagai modal dasar percepatan pembangunan Kota Tangerang Selatan, yang selama ini potensi keuangan daerahnya tinggi,namun daerah dan masyarakatnya dimarginalkan,dianak tirikan,tidak diperhatikan,selama ini Kebutuhan dasar Insfrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan ???

25 Januari 2009

———————-

Ardy

Alhamdulilah akhirnya pjs Tangsel Dilantik juga…
jadi roda pemerintahan Tangsel Akan Segera berjalan.
Menurut saya, siapapun Pjs Walikotanya ga masalah, yang terpenting dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
Toh menteri dalam negeri juga tidak asal memilih karena sudah dikaji mendalam.
Sekarang mari kita bersama-sama Bangun Kota Tangsel tercinta ke Arah yg lebih baik lagi.

*warga Serpong”

25 Januari 2009

———————-

Kholis

Terima kasih atas terbentuknya kota tangsel dan dilantiknya Bpk M. Soleh ST selaku pjs, smoga tangsel lebih maju.

24 Januari 2009

———————-

Opank

http://Opanktea@Multiply.com

Lahir dan besar di komplek PTP XI Serpong-Cilenggang 40 Tahun yg lalu….bangga rasanya kalau tempat kelahiranku menjadi Kantor PEMDA Tangsel….

mudah2an bisa mengabdikan diri di daerah kelahiranku…
Hidup Tangsel….saya yakin akan menjadi kota yang mandiri…tidak mengenal kultus pribumi (karena penduduknya sangat heterogen)…

amien…

24 Januari 2009

———————-

Ade Indra Wjaya

Tangerang Selatan telah menjadi kota baru. Wujudkanlah harapan dan cita-cita masyarakat yang menginginkan kehidupan ke arah yang lebih baik, sarana & prasarana yang sudah selayaknya diperbaiki, para pejabat yang bersih dari KKN sebagai Kota percontohan

22 Januari 2009

———————-

Tresnadi Iman

assalam wr. wb.

saya adalah mahasiswa universitas gadjah mada, fakultas geografi, program studi pembangunan wilayah. setelah saya mengetahui telah lahirnya kota tangerang selatan,saya tertarik melakukan penelitian sebagai bahan tugas akhir berkaitan dengan tingakat perkembangan wilayah kota tangerang selatan (tingkat perkembangan desa-desa) dan jika memungkinkan meneliti desa-desa yang akan menjadi pusat pertumbuhan di kota tangerang selatan. saat ini saya masih dalam tahap pembuatan usulan penelitian tersebut. saya ingin mengetahui ketersediaan data sekunder berupa data pokok pembangunan, kota dalam angka, data potensi desa yang memuat indikator perkembangan wilayah, serta data-data sekunder pendukung lainnya misalnya peta-peta tematik tangerang selatan, apakah data tersebut tersedia?bagaimana saya dapat memperoleh data-data tersebut?
mohon bimbingan dan bantuannya, demi kemajuan tangerang raya, karena saya sendiri adalah warga kabupaten tangerang.

wassalam

20 Januari 2009

———————-

Koer

http://www.blogkoer.co.cc

Assalamualaikum,…

Melihat jalan-jalan yang makin tidak enak di pandang. kepedulian masyarakat akan lingkungannya masih dirasa kurang cukup baik. dengan dasar itu saya berharap kedepannya kita semua bisa memperbaiki itu. saya berharap Kota Tangerang Selatan Bisa menjadi Kota percontohan Lingkungan yang baik….

19 Januari 2009
———————-

Ardi Reporter Tangsel Pos

Mantap

17 Januari 2009

———————-

Andikey

http://www.ciputatnews.blogspot.com

Salam kenal dari kami. Semoga dengan berdirinya kota Tangerang Selatan kita semua dapat bekerjasama membangun Tangerang Selatan lebih maju serta sukses.

Salam hangat,

Andikey Kristianto

15 Januari 2009

———————-

Igest

assalamualaikum, wr wb

kepada yg terhormat pjs tangerang selatan yg dlm wktu dekat akan segera dilantik, kami mewakili warga pd cabe ingin daerah kami diperhatikan dlm sgla hal. terutama mslh pengangguran, pdhl didaerah kmi bnyk skli perusahaan2 terutama bandara pd cbe. tpi apa yg terjadi. mereka menerima pegawai titipan orang dlm(keluarga), pdhl anak2 pd cabe bnyk jg yg mempunyai ktrmpilan dan mempunyai ijazah yang dibutuhkan. tlng kpd pemerintah tangsel berikanlah warga kami lpgn pekerjaan, berantas KKN… sekali lagi berantas KKN…

wasssalamualaikum, wr wb

14 Januari 2009

———————-

Lukas

http://lukassakul.multiply.com

Mohon info lagi, apakah desa Suradita Cisauk termasuk Tangerang Selatan? Apakah ada tarif pengurusan pemutihan KTP dan KK untuk wilayah Tangerang? bagaimana prosedurnya dan berapa lama pengurusannya?
Saya sudah mengikuti prosedur kolektif dari kelurahan yang dikoordinir RT/RW setempat dari bulan september sampai hari ini (12Januari 2009) belum ada kepastian kapan akan selesai/jadi, padahal kami sudah menyerahkan semua kelengkapan data dan foto serta uang sebesar Rp110.000,-. Mohon bantuan info… terus terang saya tidang punya identitas formal saat ini, karena KTP saya mati agustus kemarin, SIM mati tidak bisa memperpanjang… demikian juga untuk urusan yang lain. Terimakasih

<Jawab>
Kecamatan Cisauk tidak termasuk dalam Kota Tangerang Selatan.
Pengurusan administrasi kependudukan seperti KTP entah kenapa membutuhkan waktu cukup lama. Hal ini dikeluhkan juga oleh beberapa warga di kawasan Ciputat yang harus menunggu selama tiga bulan untuk mendapatkan KTP.

12 Januari 2009

———————-

Toni B Taam

Selamat siang,

Saya warga cisauk, ingin sekali mempertanyakan masalah ini supaya tidak ada teka-teki di antara masyarakat, yang ingin kami pertanyakan adalah ” apakah kecamatan cisauk masuk dalam wilayah kota Tangerang Selatan?”
terima kasih, Kami tunggu tanggapannya di email Kami

Salam

<Jawab>
Pada saat pengesahan Kota Tangsel oleh DPR RI pada tanggal 29 Oktober 2008, Kota Tangsel meliputi 7 kecamatan yakni : Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Setu (pemekaran dari kecamatan Cisauk)

5 Januari 2009

———————-

Agan Kembang Latar

terima kasih atas semua tokoh masyarakat yang membuat tangerang selatan menjadi kota yang mandiri….
mudah-mudahan pemuda di tangerang selatan diikut sertakan dalam kemajuan kota tangerang selatan…..

5 Januari 2009

———————-

Bambang Prianto

Sukses atas diundangkannya kota tangerang selatan (KTS), saya sebagai salah satu warga kecamatan Pondok Aren bersyukur. dan berharap dapat andil dalam memajukan Kota Tanerang Selatan. untuk itu diharapkan rekruitment pegaawai Pemkot KTS diutamakam dari KTS . mohon informasinya mengenai hal ini.

terima kasih

Bambang prianto, SH, MH.

<Jawab>
Saat ini rekruitmen pegawai Pemkot Tangsel belum menjadi prioritas. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat kliping berita pada kategori : Tangerang Selatan, berjudul : Perekrutan PNS Tangsel Belum Prioritas

31 Desember 2008

———————-

Philip

http://delquatre.multiply.com

Selamat atas pembentukan kota Tangerang Selatan.

Namun yang saya cukup kaget adalah bahwa ternyata situs resmi (??) Tangerang Selatan yang saya dapatkan dari google, http://www.tangerangselatan.com tidak bisa diakses dikarenakan di-crack (per 2 Desember 2008). Tolong perhatian serius pemerintah kota dalam memajukan kota Tangerang Selatan melalui dunia internet. Karena kita tahu bahwa dimana lagi masyarakat mengenal kota ini selain cara yang paling mudah, yaitu melalui internet. Saya berharap situs ini dapat lebih ditingkatkan lagi keamanannya dari serangan-serangan yang tidak diinginkan seperti kejadian ini.

Terimakasih atas perhatiannya.

* Manfaatkan pembentukan kota ini untuk kemajuan kita bersama. Say no to KKN! *

Hormat saya,

Philip Hutapea

2 Desember 2008

———————-

Heni

Yth, para pejabat yang akan memimpin Kota Tangerang Selatan

Menyusul terbentuknya Kota tangsel, sangat banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemkot Tangsel nantinya.
Selain perbaikan sarana dan prasarana wilayah juga faktor keamanan (pencurian dan pemerasan) merupakan hal terpenting yang harus diberantas dengan segera.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wilayah Serpong, Ciputat dan Pamulang merupakan wilayah rawan kejahatan.

Selamat bekerja pemkot tangsel
Semoga aspirasi kami didengar

29 November 2008

———————-

Ganesha

selamata atas terbentuknya daerah otonom baru kota tangerang selatan.
semoga menjadi kota yang bersih, maju dan wibawa.

28 November 2008

———————-

Bambang Susanta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
RUU Kota Tangerang Selatan telah disetujui DPR dan disahkan menjadi Undang-undang. Artinya dapat dikatakan sejak saat itu telah berdiri daerah/kota Tangerang Selatan yang terdiri dari Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, dan Kecamatan Setu. Melihat perkembangan yang ada pada saat ini dengan berdirinya kota Tangerang Selatan memang akan mendorong untuk lebih majunya pembangunan (disegala bidang)di wilayah tersebut, namun yang masih sangat memprihatinkan adalah belum siapnya masyarakat khususnya dan aparat pada umumnya untuk menerima kemajuan/perkembangan yang terjadi. Hal ini dapat dibuktikan (yang sangat mencolok) di wilayah Ciputat telah dibangun “jembatan layang” dengan tujuan guna memperlancar arus lalin yang ada di wilayah itu, tetapi yang terjadi Pasar Ciputat masih sangat kumuh dan semrawut, angkot masih tidak tertib akibatnya kemacetan masih juga terjadi (coba perhatikan dari depan
Polsek Ciputat/IAIN sampai Cimanggis-Pamulang). Ini membuktikan bahwa baik aparat maupun masyarakatnya belum siap menerima kemajuan pembangunan. Saya khawatir apabila kelak dikemudian hari Tangsel yang masih baru ini dipimpin oleh orang yang “tidak atau kurang” peduli dengan kemajuan pembangunan. Jazuli Juwaini yang Anggota Komisi II DPR RI, pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Tangerang dan tidak terpilih, apabila beliau masih ingin menjadi pemimpin di Tangerang sebenanrnya dapat menggunakan moment ini untuk membangun wilayahnya (kalau memang peduli bukan ambisi), sebelum disahkan RUU Tangsel beliau dapat membenahi terlebih dahulu Tangsel dari segala bentuk kesemrawutan dan kekumuhan yang ada.
Tolong kepada calon pemimpin yang berhasrat untuk memimpin Tangerang Selatan “Benahi dulu” Tangsel dari Kekumuhan, kesemrawutan, keamanan dan jadikanlah Tangerang Selatan sebagai daerah pemekaran yang baru menjadi daerah yang indah, aman, tentram, bersih, rapih dan nyaman untuk dihuni.
Selamat Berjuang kawan.

11 Nopember 2008

———————-

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: