Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

PNS Tangsel Terima Uang Kesejahteraan

Posted by kinclonk pada 26 Agustus 2010

PAMULANG, TO – Menjelang Lebaran para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tangsel tidak akan menerima uang tunjangan hari raya (THR). Namun, para PNS akan diberikan uang kesejahteraan.

Hal ini disampaikan Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Tangsel H Ahadi di ruang kerjanya. “Uang tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja di perusahaan atau karyawan swasta. Namun, untuk PNS, itu bukan THR, tapi uang kesejahteraan,” kata Ahadi.

Alasannya, kata Ahadi, di antara keduanya terdapat aturan tersendiri soal THR. Di mana, hak dan kewajiban karyawan swasta telah diatur dalam UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. “Termasuk mengenai THR juga telah diatur dalam UU Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Untuk PNS, kata dia, menjelang Lebaran hanya akan diberikan uang kesejahteraan. Sebab, kata dia, khusus PNS pemberian THR berbeda jauh dengan karyawan swasta, yang biasanya diberikan THR satu bulan gaji.

“Namun, untuk PNS juga ada pemberian tunjangan satu bulan gaji dan itulah yang namanya gaji ketiga belas. Kalau untuk PNS, menjelang Lebaran namanya uang kesejahteraan, bukan THR,” kata Ahadi.

Dia mengatakan nantinya Pemkot tetap memberikan kebijaksanaan bagi PNS di lingkungannya untuk mendapatkan uang kesejahteraan menjelang Lebaran. Meski demikian, dia belum dapat memastikan besaran uang kesejahteraan yang akan diberikan.

“Kalau tahun ini belum tahu berapa besarannya, tergantung kebijaksanaan. Uang kesejahteraan itu biasanya diberikan satu minggu sebelum Hari Raya. Kalau tahun sebelumnya, setiap pegawai biasanya akan diberikan uang kesejahteraan Rp200 ribu,” kata dia.  (man)

Tangerang Online, 26 Agustus 2010

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: