Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tangerang Selatan Jadi Kota Pendidikan

Posted by kinclonk pada 25 Maret 2009

PAMULANG – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mewujudkan daerah kedelapan di Provinsi Banten ini sebagai kota pendidikan.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemkot Tangsel Dadang Sofyan mengatakan, Kota Tangerang Selatan sangat pantas menjadi ikon kota pendidikan di Provinsi Banten. Pasalnya, berbagai potensi yang ada di kota ini sangat mendukung, baik dari segi sarana, tenaga pendidik, dan lainnya.
“Untuk langkah awal, program kerja kita di tahun 2009 adalah pendataan ulang, seperti berapa SDM yang kita miliki, kualifikasi sekolahnya seperti apa, dan dilihat dari sarana dan prasarana sekolah bagaimana,” jelas Dadang, saat ditemui, Selasa (24/3).

Mantan Kabid Dikmenti Dindik Pemprov Banten ini mejelaskan, setelah melakukan inventarisasi rampung, baru melakukan langkah-langkah kebijakan. Karena, untuk mewujudkan kota pendidikan itu banyak hal yang harus dibutuhkan. Termasuk dari sisi prasarana dan sarana, pihaknya akan membuat program sekolah bersih dan sehat (PSBS),
“Kita juga sedang menginventarisasi sekolah-sekolah yang potensial, baik negeri maupun swasta, baik itu program sekolah standar nasional (PSSN) dan perintisan sekolah bertaraf internasional atau PSBI,” terangnya.
Dadang berkeyakinan Kota Tangsel akan menjadi kota pendidikan karena mempunyai potensi yang sangat mendukung untuk itu semua. “Apalagi sesuai arahan Pak Walikota dan Sekot agar Kota Tangsel bisa diwujudkan sebagai ikon pendidikan di Banten,” paparnya.

Sebelumnya, dosen Universitas Brawijaya Malang Abdul Aziz Husain ketika memberikan materi Semiloka Pendidikan di Universitas Terbuka Pondok Cabe beberapa waktu lalu menilai, Kota Tangerang Selatan pantas menjadi ikon pendidikan di Provinsi Banten. Pasalnya, berbagai potensi yang ada di kota ini sangat mendukung. Azis memaparkan, Kota Tangsel mempunyai banyak perguruan tinggi, seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Terbuka di Pamulang, ITI. Selain perguruan tinggi, di Kota tangsel terdapat sekolah-sekolah negeri, swasta yang bertaraf internasional.
Ia menjelaskan, untuk mewujudkan kota pendidikan itu semua, ada enam komponen yang dimiliki kota ini seperti sarana gedung atau kelas yang ideal seperti setiap kelas 20-25 orang, sarana buku pendidikan. (ang)

Radar Banten, 25 Maret 2009

About these ads

2 Tanggapan to “Tangerang Selatan Jadi Kota Pendidikan”

  1. yahya said

    Yahya Bangga jika tangerang selatan benar-benar menjadi kota pendidikan, karena pendidikanlah yang membuat seseorang/kota itu tinggi derajatnya..(QS. AL-Mujadallah :11)..ayo maju terus kota tangsel..perhatikan Guru kesejahteraan Guru2 itu kunci suskses tuk menjadikan kota pendidikan di Tangsel..hore…

  2. ponty siregar said

    mohon informasinya, anak saya sekolah kelas VI di madrasah ibtidaiyah swasta pamulang,disekolahnya dibagikan hasil rapat pihak sekolah dengan wali murid kelas VI, yang ingin saya pertanyakan knapa masing2 siswa dekenakan biaya ujian nasional, apakah ada pungutan biaya dari kanwil pendidikan Tangsel kepada masing-masing sekolah?..
    Masing-masing siswa dikenakan biaya kurang lebih 800 rb.. trimaksih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: