Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Walikota Tangsel Numpang di Kantor Camat Pamulang

Posted by kinclonk pada 29 Januari 2009

TANGERANG (Pos Kota) – Lantai II Kantor Kecamatan Pamulang kini menjadi Kantor Pjs Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Ir. HM Shaleh MT.

Menumpang di lantai terdiri dari 5 ruangan itu, walikota hanya ditemani sejumlah staf dan dua ajudan. Ia mulai mengatur penerimaan sejumlah tamu.“Sudah dua hari saya efektif bekerja di sini,” kata Shaleh, Rabu (28/1).

Selama dua hari sibuk konsolidasi dengan 7 camat, menghubungi Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar untuk bertemu, dan mengatur ruangan kerja bersama stafnya.

“Soal ruang kerja saat ini cukuplah, toh tugas pokok pelayanan masyarakat kan dibantu para camat,” katanya.

Diakuinya, hingga hari kedua belum bisa menemui Bupati Tangerang untuk sowan, “Katanya Pak Bupati sedang sakit.”

Shaleh tetap berkeras untuk berusaha menemui bupati untuk konsolidasi. Bila sulit juga diwujudkan, dia akan meminta bantuan Kepala Biro Pemerinahan Pemprop Banten untuk memfasilitasinya.

Pjs Walikota Tangsel memiliki tiga tugas utama, yaitu menjalankan roda pemerintahan dengan struktur organisasi tata kerja (SOTK) sesuai aturan, pembentukan DPRD Kota Tangsel, dan menggelar Pilkada Kota Tangsel sesuai dengan amanatMendagri harus rampung setahun ke depan.

IBUKOTA CIPUTAT
Meskipun saat ini kantornya menyatu di gedung Kecamatan Pamulang, Ibukota Tangsel sesuai dengan UU No. 51/2008 tentang Pembentukan Ibukota Tangsel berada di Kecamatan Ciputat.

Sesuai rencana, Kantor Kecamatan Ciputat lama akan dibangun menjadi kantor walikota.

Shaleh i saat ini sedang berkonsentrasi melengkapi aparatur pemerintahannya, semisal menetapkan Sekda Kota Tangsel, sejumlah asisten sekda, kepala dinas, kepala bagian, dan staf.

Untuk itu, perlu dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) Tangsel beranggota Biro Pemerintahan Banten dan Pemkab Tangerang.

PERALIHAN ASET
Menyoal peralihan aset Kabupaten Tangerang yang ada di Kota Tangsel, kata Shaleh, sesuai UU semuanya harus diserahkan kepada Kota Tangsel. “Itu tak ada masalah,” sambungnya.

Ketika disinggung soal kemungkinan peralihan aset Instalasi Air Bersih Tirta Cisadane di Serpong, Shaleh malah bertanya di mana letak instalasi PDAM itu? Tetapi dia buru-buru menyebutkan, itu perusahaan kalaupun akan diserahkan dibahas lebih lanjut.

Dia mengisyaratkan, peralihan aset sebaiknya jangan menimbulkan masalah seperti yang terjadi di beberapa daerah pemekaran.

Anggaran yang akan diterima untuk menjalankan roda pemerintahan Tangsel 2009, sumbangan dari Pemkab Tangerang Rp15 miliar, Pemprop Banten Rp5 miliar, dan bantuan Pemprop DKI Jakarta untuk perbaikan jalan Rp5 miliar.
(djamal/ds/t)

Pos Kota, 28 Januari 2009

About these ads

4 Tanggapan to “Walikota Tangsel Numpang di Kantor Camat Pamulang”

  1. Firdaus said

    Setahu saya kantor bekas kecamatan ciputat lama itu berada di daerah pamulang 2 kec.pamulang dan bukan di ciputat ! atau jika ibukota tangsel di ciputat ciputat akan bertambah padat dan macet !

  2. M. LUTFI said

    Kepada Yth
    Bp Ir.H.M Saleh, MT
    Walikota Tangerang Selatan
    Di tempat

    Dengan hormat
    Bersama ini kami mendoakan semoga bapak selalu dalam lin dunganNYA, dan sukses dalam tugas sehari-hari Amin.
    Bapak Walikota, Kami adalah pedagang pasar jombang Ciputat. Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak beserta Satpol PP dan segenap bawaahan lainnya. karena telah membersihkan dan merapikan pasar jombang. Kami sangat mencintai pasar jombang karena kamihidup dari pasar ini. Tapi setelah bapak rapikan pasar jombang kembali dibangun awning yang akan digunakan kembali oleh pedagang K5/sayur akibatnya pasar jombang kembali jadi kotor, kumuh selain itu lahan parkir yang semestinya dipakai untuk parkir sekarang jadi hilang.Akibatnya calon pembeli jadi susah masuk/ogah masuk.
    Kami sangat berharao banyak bapak untuk dapat membongkar /melarang lagi pemakaian lahan parkir. Kami juga berharap pasar jombang akan lebih didatangi oleh pengunjung karena saat ini disekitar pasar jombang sedang dibangun pasar modern Bintaro dan pasar modern di Graha Raya.
    Atas perhatian dan bantuan dari bapak kami ucapkan terima kasih

    Hormat kami
    Pedagang pasar jombang Kec Ciputat

  3. Parjaya said

    Yang Pegang kendali pemerintahan, staf dan pejabatnya apabila masih dipegang orang-orang kabupaten tangerang saya tidak yakin kalau pemerintahannya akan bersih dari KKN….

  4. assalamualaikum.wr.wb.
    bapak / ibu saya ingin bertanya ,bagaimana cara mendapatkan beasiswa dari walikota tangerang selatan ? serta apa saja persyaratannya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: